nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunci Pedrosa Amankan Podium Perdana di Katalunya

Daniel Setiawan, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2015 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 06 18 38 1167214 kunci-pedrosa-amankan-podium-perdana-di-katalunya-DIhjzLksSy.jpg Kunci Pedrosa rebut podium perdana (Foto: AFP/Josep Lago)

KATALUNYA – Dani Pedrosa sukses menapaki podium perdananya musim ini di Sirkuit Katalunya, Spanyol, 14 Juni 2015. Pembalap Repsol Honda tersebut finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 43 menit 12.663 detik.

Seperti dilansir dari situs resmi MotoGP, Kamis (18/6/2015), Pedrosa membeberkan kunci hingga ia berhasil finis di zona podium untuk pertama kalinya. Menurut pembalap asal Spanyol itu, kunci utama keberhasilannya di Katalunya adalah dengan mencoba meminimalisir rasa nervous.

“Saya memulai balap dengan kondisi yang tidak cukup baik. Namun saya tahu balapan akan berjalan panjang oleh karena itu saya mencoba tidak untuk terlalu nervous. Temperatur lintasan naik drastis dibandingkan sesi sebelumnya, saya tahu itu akan menyulitkan saya,” ujar pembalap 29 tahun tersebut.

Selain itu, ia mengakui jika kecelakaan pembalap di depannya juga membantunya untuk terus melaju ke papan atas. Hal tersebut menurutnya membuat dirinya semakin nyaman dan percaya diri sehingga ia dapat terus menggeber tunggangannya dengan maksimal.

“Banyak pembalap yang terjatuh, sejak itu saya mulai merasa nyaman dan yakin pada diri sendiri. Saya coba untuk menekan dan merangkak naik,” tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini