nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biang Keladi Kegagalan Marquez di Mugello

Daniel Setiawan, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2015 18:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 06 10 38 1163261 biang-keladi-kegagalan-marquez-di-mugello-9SR79Q2vxl.jpg Marquez tersungkur pada race Mugello (Foto: AFP/Filipo Monteforte)

MUGELLO – Kecelakaan yang menimpa Marc Marquez di Sirkuit Mugello membuat sang pembalap buka suara. Menurut rider Tim Repsol Honda tersebut, hal yang menjadi biang keladi dirinya terjatuh adalah permasalahan pada grip atau cengkeraman rem yang tidak tepat di ban belakang motornya.

Sebagaimana diketahui, pada seri keenam tersebut Marquez memulai dari peringkat 13. Namun dalam waktu singkat, ia mampu untuk melesat ke posisi enam. Nahas untuk sang juara bertahan, ia terjatuh pada lap 18 dan tidak dapat melanjutkan balapan.

“Ketika rem gagal mencengkaram dengan baik ban maka masalahnya selalu sama, Anda akan tergelincir karena tidak mendapat bantuan dari ban belakang. Saya membalap hanya dengan ban depan,” ujar Marquez, mengutip dari Crash, Rabu (10/6/2015).

“Pada lap terakhir ban depan saya gunakan untuk mendorong secara maksimal di setiap tikungan. Anda bisa melakukan hal tersebut tetapi tidak setiap saat,” tambah pembalap Spanyol itu.

Hasil minor yang dialami Marquez di Italia merupakan yang kedua kali musim ini. Sebelumnya, ia juga gagal finis pada seri Argentina setelah terjatuh di lap akhir akibat bertabrakan dengan Valentino Rossi.

Sementara Baby Alien berada di peringkat lima papan klasemen dengan 69 poin. Capaian positif Marquez musim ini yaitu posisi pertama di race Amerika dan peringkat kedua pada seri keempat di Spanyol.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini