nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Honda Bersepeda demi Pulihkan Cedera

Daniel Setiawan, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2015 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 10 38 1163216 pembalap-honda-bersepeda-demi-pulihkan-cedera-p4hggZTDki.jpg Crutchlow pilih bersepeda untuk pulihkan cedera (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

KATALUNYA – Demi mendapakan hasil maksimal pada serie ketujuh di Sirkuit Katalunya, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, melakukan berbagai latihan agar kembali mencapai kebugaran yang diinginkan. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan bersepeda.

Sebagaimana diketahui, pembalap asal Inggris tersebut mengalami cedera engkel ketika mengalami kecelakaan di tikungan cepat Aribiata di Sirkuit Mugello. Kecelakaan itu pun mengakibatkan cedera pada engkelnya.

“Bersepeda adalah cara terbaik untuk memulihkan cedera. Saya berharap ini dapat menolong, dan memang ini yang bisa saya lakukan,” terang Crutchlow, MCN mengutip, Rabu (10/6/2015).

Musim ini sejatinya bukan yang terburuk untuk pembalap 29 tahun tersebut. Sejauh ini ia bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Ia bahkan berhasil naik podium ketiga pada serie Argentina.

Sayangnya, pada serie Prancis dan Italia, mantan pembalap Yamaha Tech 3 tersebut harus kehilangan poin akibat gagal finis. Cedera engkel memang cukup akrab untuk Crutchlow. Pada 2012, ia juga mengalami cedera engkel pada kualifikasi di Sirkuit Silverstone.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini