nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performa Terus Merosot, Melandri Tinggal Menghitung Hari di MotoGP

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2015 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 06 03 38 1159696 performa-terus-merosot-melandri-tinggal-menghitung-hari-di-motogp-gKUfn0lKLM.jpg Rider Aprilia Gresini, Marco Melandri (foto: Reuters)

MUGELLO Fans runner up MotoGP 2005, Marco Melandri nampaknya harus siap kecewa. Pasalnya, MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu kabarnya akan jadi balapan terakhir rider yang kini membela Aprilia Gresini tersebut.

Penyebabnya, apalagi kalau bukan semakin memburuknya performa Melandri di MotoGP musim ini. Enam serie telah berlalu, namun rider 32 tahun itu kian terseok-seok mengikuti persaingan sengit di antara para rider musim ini.

Bahkan di dua balapan terakhir, dia hanya bisa finis di posisi juru kunci. Sungguh ironis memang, mengingat Melandri merupakan rider berpengalaman yang dulunya dikenal punya skill balap mumpuni. Selain runner up MotoGP 2005, dia juga pernah jadi juara dunia kelas 250cc pada 2002.

Ketika memutuskan comeback ke MotoGP pada akhir musim 2014, dia juga datang dengan bekal ada di empat besar klasemen World Superbike (WSBK). Tentu banyak kalangan yang terkejut melihat prestasi rider yang juga pernah membela panji Honda, Yamaha, Ducati, bahkan Kawasaki di MotoGP itu bisa merosot drastis.

Apakah memang motor Aprilia RS-GP yang tidak kompetitif? Atau memang sang rider yang telah kehilangan passion-nya di ajang balap motor paling bergengsi tersebut? Melihat situasi ini, Team Manager Aprilia, Romano Albesiano pun angkat bicara soal nasib rider-nya tersebut.

"Kami tahu situasi yang terjadi saat ini dan beberapa hari ke depan, kami akan mengadakan pembicaraan tertutup dengan Marco (Melandri). Kami akan mencoba mencari tahu apakah ada masalah dan sekaligus mendengar pendapatnya," papar Albesiano mengutip GP One, Rabu (3/6/2015).

Fokus pembicaraan sendiri ditengarai akan menitikberatkan pada kelangsungan nasib Melandri di Aprilia. Albesiano juga menyatakan jika nantinya Melandri ‘ditendang’, maka Aprilia akan segera bergegas mencari rider pengganti.

"Saat ini, performa Marco memang sedang buruk. Saat balapan di Rio Hondo dan Jerez, penampilannya menunjukkan peningkatan. Tapi, di dua seri terakhir hasilnya berbeda. Ini sangat mengecewakan. Kita tunggu saja beberapa hari ke depan. Kalaupun dia tidak bersama kami, maka kami akan segera mencari rider baru," ungkapnya lagi.

Masih diberitakan GP Update, nama calon pembalap pengganti Melandri pun juga telah beredar. Rider San Marino yang musim ini memperkuat Octo Iodaracing, Alex de Angelis ada di urutan teratas. Selain itu, ada nama rider Aspar, Eugene Laverty, serta Mattia Pasini yang memperkuat Gresini di Moto2.

"Tidak mudah untuk mencari rider baru. Sebenarnya kami butuh rider yang sudah berpengalaman di MotoGP, bukan rider yang masih berusia muda," pungkas Albesiano.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini