Halep Hentikan Rekor Kemenangan Serena Williams

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 40 1055818 halep-hentikan-rekor-kemenangan-serena-williams-skMfiGGTbc.jpg Halep Hentikan Rekor Kemenangan Serena Williams (Foto: Reuters)

SINGAPURA – Simona Halep menjadi petenis yang mematahkan rekor 16 kemenangan yang dimiliki oleh petenis nomor satu dunia, Serena Williams di turnamen WTA Tour Final, Grup Merah, Rabu (22/10/2014) waktu setempat. Halep menang dua set langsung dengan skor nyaman 6-0 dan 6-2.

Petenis peringkat empat dunia itu tampil mendominasi di set pertama dengan unggul lima poin atas juara US Open 2014 itu. Kemudian petenis asal Rumania itu menyelesaikan set pertama dengan memakan waktu 21 menit.

Di set kedua keadaan pun tidak jauh berbeda, pemenang 18 turnamen Grand Slam itu tidak berdaya di bawah tekanan Halep. Wanita berusia 23 tahun tersebut menutup pertandingan usai melakukan break point dalam kedudukan 6-2.

Hasil ini merupakan yang terburuk bagi Serena sejak WTA Tour Final sejak 1998. Sementara kemenangan ini adalah yang kedua kalinya bagi Halep di Red Grup, dan dengan kepastian Ana Ivanovic mengalahkan Eugenie Bouchard dengan 6-1 dan 6-3 maka Halep sudah memastikan tempat di babak empat besar. Satu tempat akan diperebutkan oleh Serena dan Ivanovic.

Usai pertandingan, Serena mengungkapkan mengapa dirinya bermain di bawah standar kepada BBC Sport, Kamis (23/10/2014).

“Pukulan forehand saya menghilang hari ini, saya rasa sudah kehilangan ritme pertandingan. Pukulan serve saya juga tidak bagus. Ya memang ini adalah hasil yang menyedihkan, saya rasa itu yang bisa menggambarkan permainan saya tadi,” sesal Serena.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini