Tebas Wozniacki, Ivanovic Rengkuh Pan Pacific Open

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 22 September 2014 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 39 1042369 YbBNWj7HB9.jpg Ana Ivanovic (Foto: REUTERS)

TOKYO – Meski tidak diunggulkan, Ana Ivanovic mampu mengalahkan unggulan kedua Caroline Wozniacki di final Pan Pacific Open di Tokyo, Jepang. Ia menyudahi perlawanan petenis asal Denmark tersebut dengan 6-2, 7-6 (2).

Dalam laga yang mempertemukan dua mantan petenis nomor satu dunia itu, pertandingan sengit langsung disajikan dengan saling jual beli servis mematikan. Namun, Ivanovic berhasil mengemas set pertama dengan kemenangan 6-2 atas petenis yang menjuarai turnamen di tahun 2010.

Wozniacki, finalis US Open tahun ini, mencoba bangkit dan memimpin 3-1 di awal set kedua. Namun, Ivanovic mampu menjaga momentum dan menyabet lima dari delapan games selanjutnya dan memaksa tie-break. Akhirnya, petenis jelita berpostur 184 sentimeter itu memenangi set kedua sekaligus mengangkat trofi Pan Pacific Open 2014.

“Caroline (Wozniacki) memainkan pertandingan yang luar biasa. Ini adalah pertarungan yang sebenarnya, terdapat momen-momen yang sulit, terutama di set kedua. Namun, saya mencoba untuk meraih satu poin secara bersamaan dan saya puas bisa melakukannya. Ini adalah perasaan menakjubkan meraih gelar,” kata Ivanovic di situs resmi WTA, Senin (22/9/2014).

“Saya senang bermain disini (Tokyo), Anda luar biasa. Selalu menjadi kesenangan melihat Anda semua. Saya mendapat beberapa teman disini dari waktu ke waktu, dan menyenangkan datang ke sini setiap tahunnya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, kemenangan Ivanovic di Tokyo merupakan gelar WTA keempatnya di tahun ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini