Kalahkan Halep, Serena Juara WTA Finals

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 27 Oktober 2014 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 27 40 1057257 kalahkan-halep-serena-juara-wta-finals-LSXZ0vxJsB.jpg Serena Williams menjadi juara WTA Finals (Foto: Reuters)

SINGAPURA – Serena Williams tak perlu memeras keringat untuk mengamankan titel WTA Finals kelima dalam karier tenisnya, setelah mengalahkan Simona Halep melalui dua set langsung 6-3, 6-0.

Laga penutup tenis musim ini itu sekaligus menjadi momen adik Venus Williams tersebut untuk sekali lagi, menutup tahun dengan menjadi petenis wanita yang menempati rangking pertama untuk keempat kalinya.

Petenis Amerika Serikat itu pun membeberkan rahasia kemenangannya. Bagi wanita bertubuh bertubuh kekar itu, menyiapkan diri untuk menghadapi lawan terbaik adalah kunci untuk selalu tampil baik.

“Saya harus bermain lebih ke gaya bermain tenis Serena dan melakukan yang saya rasa terbaik. Saya berharap lawan yang lebih baik dari saya ketika di awal putaran. Bersiap untuk hal seperti itu, benar-benar membantu saya,” papar Serena seperti dilansir BBC Sports, Senin (27/10/2014).

Sementara lawannya yang berasal dari Romania, mengaku tegang menghadapi Serena di laga final,”Saya tegang sebelum pertandingan, karena bermain di final sebesar ini. Saya tak mampu menguasai situasi dengan sangat baik,” imbuh Halep.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini