Sharapova & Djokovic Kampiun China Open

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 05 Oktober 2014 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 05 40 1048485 8QOFWma9RR.jpg Masha saat mengangkat trofi China Open (Foto: REUTERS)

BEIJING – Maria Sharapova harus menguras keringat saat mengalahkan Petra Kvitova 6-4 2-6 6-3 dalam laga puncak China Open 2014. Kemenangan di Beijing membuat Sharapova menjadi petenis putri nomor dua dunia.

Sharapova sempat dikejutkan oleh sang juara Wimbledon di awal laga. Namun, petenis asal Rusia ini menunjukkan kualitasnya di sepanjang pertarungan ketat yang berlangsung hingga dua jam 28 menit itu.

Petenis berusia 27 tahun itu pun baru kecolongan satu set dalam turnamen pada laga ini. Namun, ia mampu meningkatkan kualitas bermainnya di set penentuan untuk merengkuh gelar bergengsi China Open.

“Ini adalah pertandingan yang naik-turun jika saya boleh menyebutkan. Mungkin, bukan salah satu yang terbaik dalam turnamen ini. Tapi, tidak pernah mudah menghadapi Petra (Kvitova). Anda selalu mendapatkan ritme bagus, dia banyak menembak, sangat dalam, dan dia pemain yang sangat percaya diri,” imbuh Sharapova, seperti dilansir Eurosport, Senin (6/10/2014).

“Dia menjadi pemain yang lebih agresif di set kedua. Saya pikir saya mengambil sedikit langkah mundur dan membiarkannya bermain dengan cara seperti itu. Tapi, saya mampu mengangkat permainan di set kedua dan memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Sedangkan dari nomor putra, Novak Djokovic menghancurkan Tomas Berdych dalam laga “satu arah” untuk memenangi gelar China Open kelimanya. Pria asal Serbia itu hanya membutuhkan 66 menit untuk memenangkan laga 6-0 6-2.

Berdych sempat membuat permainan terlihat menarik, tapi hanya masalah waktu sebelum Djokovic menyabet kemenangan mudah. Ini adalah kemenangan 24 kali berturut-turut Djokovic di partai China Open, dia juga belum mencatatkan satu kekalahan.

“Semuanya berjalan lancar. Saya menginjakkan kaki ke arena dengan mind-set positif. Jelas, saya merasakannya sejak awal,” pungkas Djokovic.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini