"Problem Rosberg di Singapura Bukan Sabotase!"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 29 September 2014 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 29 37 1045896 ZCOsC8cXqi.jpg Mobil Nico Erik Rosberg terpaksa ditarik dari trek ke pit setelah mengalami problem steering (Foto: Xavier Galiana/REUTERS)

BRACKLEY โ€“ Seri Marina Bay memang sudah berlalu, namun isu soal problem Nico Rosberg di GP Singapura lalu, masih menghadirkan tanda tanya. Apakah benar-benar murni terjadi problem pada mobil, atau memang disabotase?

Pada GP Singapura lebih dari sepekan lalu, pilot Mercedes itu mengalami masalah elektronik pada steering-nya. Rosberg pun gagal merampungkan balapan โ€“ sementara rekan sekaligus rival terkuatnya, Lewis Hamilton, memenangi seri Marina Bay.

Selama sepekan terakhir, muncul dugaan bahwa ada pihak-pihak di dalam tim Mercedes yang berkonspirasi, guna menjatuhkan Rosberg di Singapura lalu. Sebuah dugaan yang terus dibantah tim berjuluk โ€œSilver Bulletโ€ itu.

โ€œAnalisis forensik sudah memperlihatkan bahwa sirkuit elektronik steering-nya terkontaminasi dengan material asing. Kontaminasi ini tak terlihat sampai hari-H balapan, ketika Nico menuju grid. Hasilnya, korsleting terjadi dan tak bisa mengendalikan setelan mesin,โ€ tulis pernyataan Mercedes.

Selain membantah adanya konspirasi, Mercedes akan memastikan menggunakan semua spare-part baru, jelang seri Suzuka GP Jepang, akhir pekan ini.

โ€œUntuk mengklarifikasi lagi, tidak ada konspirasi! Komponen-komponen baru akan digunakan untuk race berikutnya. Kerja keras kami soal keandalan proses pengembangan mobil, akan terus berada di level yang sama intensifnya,โ€ lanjut pernyataan tim, seperti dilansir Wheels24.co.za, Senin (29/9/2014).

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini