"Problem Rosberg di Singapura Bukan Sabotase!"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 29 September 2014 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 29 37 1045896 ZCOsC8cXqi.jpg Mobil Nico Erik Rosberg terpaksa ditarik dari trek ke pit setelah mengalami problem steering (Foto: Xavier Galiana/REUTERS)

BRACKLEY – Seri Marina Bay memang sudah berlalu, namun isu soal problem Nico Rosberg di GP Singapura lalu, masih menghadirkan tanda tanya. Apakah benar-benar murni terjadi problem pada mobil, atau memang disabotase?

Pada GP Singapura lebih dari sepekan lalu, pilot Mercedes itu mengalami masalah elektronik pada steering-nya. Rosberg pun gagal merampungkan balapan – sementara rekan sekaligus rival terkuatnya, Lewis Hamilton, memenangi seri Marina Bay.

Selama sepekan terakhir, muncul dugaan bahwa ada pihak-pihak di dalam tim Mercedes yang berkonspirasi, guna menjatuhkan Rosberg di Singapura lalu. Sebuah dugaan yang terus dibantah tim berjuluk “Silver Bullet” itu.

“Analisis forensik sudah memperlihatkan bahwa sirkuit elektronik steering-nya terkontaminasi dengan material asing. Kontaminasi ini tak terlihat sampai hari-H balapan, ketika Nico menuju grid. Hasilnya, korsleting terjadi dan tak bisa mengendalikan setelan mesin,” tulis pernyataan Mercedes.

Selain membantah adanya konspirasi, Mercedes akan memastikan menggunakan semua spare-part baru, jelang seri Suzuka GP Jepang, akhir pekan ini.

“Untuk mengklarifikasi lagi, tidak ada konspirasi! Komponen-komponen baru akan digunakan untuk race berikutnya. Kerja keras kami soal keandalan proses pengembangan mobil, akan terus berada di level yang sama intensifnya,” lanjut pernyataan tim, seperti dilansir Wheels24.co.za, Senin (29/9/2014).

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini