Perpanjangan Kontrak GP Singapura Masih Tanda Tanya

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 23 September 2014 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 37 1043128 e3vKlcMmxp.jpg GP F1 Singapura. (Foto: Reuters/Pablo Sanchez)

MARINA BAY – Musim ini Singapura sudah total menggelar balap Formula1 (F1). Akan tetapi, kontrak mereka dengan FIA (otoritas F1), yang akan berakhir tiga tahun lagi, belum ada tanda-tanda diperpanjang.

Pada 2017 mendatang kontrak mereka untuk masuk kalender pentas jet darat F1 itu selesai. Sebelumnya, seri Marina Bay sendiri sudah sempat diperpanjang untuk jangka waktu lima tahun, setelah balap musim GP Singapura 2012 lalu.

Meski begitu, ada kemungkinan mulai tiga tahun ke depan, F1 bisa jadi takkan lagi menyapa publik negeri Singa. Penyebabnya belum ada kepastian dan kejelasan apakah Singapura akan kembali memperbarui kontrak mereka.

“Belum ada rencana yang pasti (soal perpanjangan kontrak). Memang sudah sempat ada pembicaraan internal di pemerintahan (Singapura), namun belum ada lagi kejelasan,” ujar Assistant Director Media & Communication GP Singapore, Fiona Smith kepada Okezone.

Ketika ditanyakan soal GP Singapura sendiri sebagai panitia lokal untuk menegaskan keinginan perpanjang kontrak, Fiona juga mengaku angkat bahu.

“Sebenarnya kami (GP Singapore PTE LTD) hanya bertindak sebagai penyelenggara di lapangan. Segala sesuatunya soal negosiasi, ada pada pemerintah,” lanjutnya.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini