"Sulit Mengejar Ricciardo"

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 22 September 2014 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 37 1042625 R1Otn65ou4.jpg Fernando Alonso (Foto: Reuters)

SINGAPURA – Fernando Alonso mengungkapkan alasan mengapa ia tak dapat bertarung dengan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo untuk memperebutkan posisi podium. Padahal sebelum balapan, juara dunia F1 dua kali itu sudah sesumbar akan berada di podium pada akhir balapan.

Alonso mengakhiri balapan berada di posisi keempat, terpaut 1,1 detik dari Ricciardo yang berada di depannya. Adapun keputusan Alonso untuk masuk pit stop saat safety car keluar membuatnya harus terlempar dari posisi podium yang menjadi targetnya.

Walau memiliki ban yang lebih segar dari duo Red Bull, nyatanya pembalap andalan Ferrari itu tak mampu mendekati mobil Ricciardo hingga melewati garis finis.

“Pada awalnya kami berpikir akan sulit untuk menyelesaikan balapan dengan satu set ban saja, jadi kami coba memanfaatkan safety car untuk beberapa lap ke depan. Selanjutnya kami sadar bahwa Red Bull tidak masuk pit lagi di sisa 12 lap. Kami mencoba untuk mendekat, namun ban jenis keras tidak memiliki daya cengkram cukup kuat,” ucap Alonso, dilaporkan ESPN, Senin (22/9/2014).

“Saya memiliki ban yang lebih segar dari Red Bull tetapi pada akhirnya saya berada di belakang Ricciardo. Saat Hamilton keluar dari pit stop terakhir, dia memiliki ban yang lebih segar 25 lap dari Vettel. Saya memiliki ban berusia 21 lap dan Ricciardo 24 lap, perbedaan ini tak cukup untuk  menyalipnya,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Alonso berada di urutan keempat klasemen sementara F1 2014, ia telah mengumpulkan 133 poin dari 14 seri yang telah berjalan dan terpaut 48 poin dari Ricciardo di tempat ketiga klasemen sementara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini