Raikkonen: Ban Sialan!

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 22 September 2014 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 37 1042621 c45uO76RHP.jpg Kimi Raikkonen (Foto: Reuters)

SINGAPURA – Kimi Raikkonen meninggalkan Singapura dengan menyimpan kekesalan terhadap mobil F14 T miliknya. Bahkan dia sempat melontarkan umpatan “ban sialan!” setelah tak dapat membalap pembalap di depannya.

Kimi sempat mengawali balapan dengan bagus, ia berhasil menemani rekan satu timnya, Fernando Alonso di urutan lima besar. Namun setelah masuk pit stop untuk pertama kalinya, kondisi Kimi berubah, ia disalip oleh driver tim Wiliiams, Felipe Massa.

Sejak saat itu, juara dunia F1 satu kali ini terlihat kedodoran menandingi kecepatan mobil Massa. Bahkan dirinya kembali dirinya kembali disalip oleh pembalap Williams lainnya, Valtteri Bottas dan mengakhiri balapan di posisi delapan.

“Sudah beberapa kali saya kesulitan berada di belakang Williams. Kebanyakan dengan Massa tetapi juga dengan Bottas. Saya rasa kami memiliki kecepatan lebih baik dari mereka tetapi kami tidak dapat melewatinya,” ujar Raikkonen kepada Crash, Senin (22/9/2014).

“Pertama-tama Anda tidak bisa mendekati mereka saat mencoba untuk menyerang dan ini berakibat kepada ban mobil. Saya hanya mengikuti Williams sepanjang balapan dan itu mengecewakan saya, ban sialan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Raikkonen juga menyebutkan bahwa daya cengkram ban menjadi perhatian khusus mereka apalagi saat memasuki tikungan cepat. Walau tak dipungkiri Ferrari memiliki keunggulan saat berakselerasi di trek lurus, namun juga tak dipadukan maka awak tim berlambang kuda jingkrak itu akan selalu mengalami kesulitan saat berada di belakang Williams.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini