Rosberg Evaluasi GP Singapura

Putri Utami, Jurnalis · Rabu 24 September 2014 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 37 1043822 fIxSMPKWnU.jpg Nico Rosberg saat mengalami kendala di GP Singapura (Foto: REUTERS/Xavier Galiana)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg mengaku akan memperbaiki seluruh kesalahannya yang terjadi pada GP Singapura akhir pekan lalu. Pada balapan yang diadakan di Marina Bay Sirkuit itu, Rosberg tidak masuk dalam urutan 10 besar.

Pembalap asal Jerman itu mengalami nasib yang kurang baik saat menjalani start dalam perlombaan tersebut.

“Tidak ada alasan mengapa kesalahan ini terus terjadi. Sudah jelas bahwa kami harus fokus pada kinerja yang ada, seperti yang kami lihat dalam perlombaan dengan Lewis,” kata Rosberg seperti dilansir PlanetF1, Rabu (24/9/2014).

“Sekarang saya ingin menggali dengan tim untuk mencoba memahami apa yang salah.

Ini bukan berarti saya akan menuntut sesuatu yang berbeda dari apa yang saya minta, karena mereka sudah banyak fokus,” sambungnya.

Dengan lima balapan yang tersisa, pembalap berusia 29 tahun itu berharap jika dia dan timnya bisa memperbaiki kekurangan yang ada untuk menjadi juara dunia musim ini. Dengan dua pembalap Mercedes berada di posisi teratas, Mercedes juga memuncaki klasemen tim dengan 411 poin.

“Mereka bekerja gila-gilaan, bekerja keras, tapi mungkin ada kebutuhan untuk meninjau dan mencoba untuk meningkatkan di daerah itu. Itu bukan permintaan karena seluruh tim menginginkan hal yang sama, saya menginginkan hal yang sama. Semua orang melakukan pekerjaan sebaik mungkin, tapi kita perlu mencoba dan memperbaiki," tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini