Hasil GP Singapura Memotivasi Ricciardo

Putri Utami, Jurnalis · Rabu 24 September 2014 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 37 1043760 ILUHxKxbTX.jpg Daniel Ricciardo (Foto: REUTERS/Xavier Galiana)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull- Racing, Daniel Ricciardo mengaku puas dengan hasil yang dia raih di GP Singapura pada akhir pekan lalu. Pembalap asal Australia itu finis di urutan ketiga dengan catatan waktu selisih 14 detik dari sang juara Lewis Hamilton dan satu detik dari rekan setimnya Sebastian Vettel.

Ricciardo puas lantaran dirinya bisa membawa timnya berada di urutan kedua klasemen di bawah Mercedes. Dalam klasemen tim, Red Bull berselisih 157 poin dari Mercedes, sedangkan dalam klasemen pembalap Ricciardo berada di urutan ketiga di bawah Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

“Balapan ini mendorong kami. Menjelang akhir pekan saya pikir kami bisa berada di urutan dua atau tiga klasemen dari Mercedes dan memberikan kami kesempatan. Rasa optimis harus berada dalam diri kami. Saya pikir kami berada sedikit lebih dekat dari yang kami pikir, terutama setelah kemarin, jadi itu hal yang sangat baik,” kata Ricciardo seperti dilansir Staff, Rabu (24/9/2014).

Selain itu pembalap berusia 25 tahun ini juga memuji sirkuit Marina Bay yang sangat berbeda dari Monza Italia. Hasil itu juga menjadi pengalamannya untuk menghadapi balapan selanjutnya di GP Aragon pada 28 September mendatang, di mana Ricciardo juga berada di urutan ketiga pada sesi kualifikasi. 

“Ini hal yang luar biasa melihat seberapa dekat kami berada. Marina Bay memiliki  sirkuit jalan raya tapi lap yang lebih pendek jadi Anda bisa berharap lebih dekat tapi yang ini sangat keren dengan beberapa mobil hanya berbeda satu atau dua detik,” sambungnya. 

“Jadi ini akan menjadi balapan yang menyenangkan. Saya pikir ban akan menjadi kunci, seperti biasa, tapi hal itu hanya sebagian di sini. Hal itu tidak sama dengan Monza, jadi hal itu akan menyenangkan,” tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini