nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal: Saya Bermain Terlalu Lambat!

Fadhlan Oetama, Jurnalis · Selasa 05 November 2013 04:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 11 05 39 891983 znJXVDISgJ.jpg Rafael Nadal - petenis asal Spanyol. (Foto: Reuters)

PARIS - Rafael Nadal mengaku kecewa dengan penampilannya saat dikalahkan oleh rekan senegara asalnya Spanyol, David Ferrer di babak semifinal Paris Master, Minggu akhir pekan lalu. Nadal secara mengejutkan takluk di tangan Ferrer dalam dua set dengan skor 6-3, 7-5.

 

Nadal meyakini lambatnya respon yang kerap dirinya lakukan di pertandingan yang berlangsung Court Central Bercy Palais-Omnisport itu harus dibayar mahal dengan membuatnya tersingkir dari turnamen Paris Master. Petenis nomor satu dunia itu pun mengaku permainan cepat Ferrer membuatnya berada di bawah tekanan di sepanjang pertandingan.

 

Nadal juga memuji penampilan lawannya itu dengan menyebut petenis asal Spanyol itu sangat berbahaya bermain dimana pun.  Nadal juga mengomentari kondisi lapangan tempat mereka bertanding yang menurutnya memiliki permukaan terburuk bagi dirinya saat bertanding selama ini.

 

“Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Saya tahu tidak akan mudah berhadapn dengannya ketika dia sedang berada di puncak performanya. Dia mampu tampil berbahaya di segala permukaan, terutama di permukaan saat berhadapan dengan saya di Paris Master, karena ini mungkin permukaan terburuk bagi saya dalam bertanding selama ini,” ujar Nadal seperti dilansir Sportsmole, Selasa (5/11/2013).

 

“Saya seharusnya bisa bergerak lebih cepat di pertandingan itu. Akan tetapi saya terlalu lambat dalam merespon permainannya (Ferrer). Dia bermain sangat cepat di sepanjang pertandingan yang kemudian berhasil menempatkan saya berada di bawah tekanannya,” sambungnya.

 

“Jika saya bisa memutar waktu, saya akan bermain lebih cepat sejak awal dalam memukul bola dan meminimalisir beberapa kesalahan,” tutup Nadal.

(fit)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini