nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Rebut Trofi Paris Masters 2013

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 04 November 2013 01:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 11 04 39 891352 YoGhkmJM46.jpg Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

PARIS – Novak Djokovic kembali memperlihatkan konsistensinya. Petenis nomor dua dunia itu berhasil mengalahkan David Ferrer 7-5 7-5. Kemenangan ini sekaligus menjaga peluangnya untuk merebut kembali peringkat nomor satu akhir tahun nanti.

 

Petenis asal Serbia itu mendapatkan perlawanan sengit dari Ferrer. Namun, Djokovic yang sempat tertinggal di dua set tersebut mampu bangkit untuk merebut gelar ketiga secara beruntun setelah menjadi juara di Beijing dan Shanghai Masters bulan lalu.

 

“Ini pertandingan yang sangat sulit untuk saya. Sangat berat melawan salah satu kompetitor tertangguh di turnamen ini, seseorang yang tidak pernah menyerah. Saya bermain sabar, saya bermain agresif. Saya senang bisa memenangkan pertandingan ini,” jelasnya, dikutip dari Reuters, Senin (4/11/2013).

 

Ini pertama kalinya Djokovic memenangkan trofi Masters back to back. Terakhir dia berhasil melakukannya ketika menjadi juara di Roma, Madrid dan Montreal secara beruntun pada musim 2011.

 

Djokovic berpeluang untuk merebut kembali posisi nomor satu dunia dari Rafael Nadal, jika dia mampu memenangkan turnamen akhir musim ATP di London dan membawa Serbia menjuarai Davis Cup. Serbia akan menjamu Republik Ceska di Belgrade.

 

Ferrer yang mendapatkan gelar juara turnamen Masters pertama di Paris tahun lalu, menjadi petenis kelima yang gagal mempertahankan gelar juaranya.

(hmr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini