"F1 Tak Perlu Dengarkan Kritik"

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2013 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 25 37 812512 pnmz8SWrhD.jpg Alain Prost (Foto: Reuters)

MONTE CARLO – Ajang Formula One (F1) tak pernah lepas dari kontroversi, baik soal pembalap, regulasi maupun perangkat-perangkat yang digunakan. Namun, menurut legenda F1, Alain Prost, kritik yang menerpa balap jet darat ini tak perlu dipermasalahkan.

 

Prost menilai, apa yang dikatakan orang-orang tentang kontroversi di F1 bakal menghilang begitu saja, dan seluruh elemen di F1 bisa selalu menikmati balapan di lintasan tanpa memikirkan kritikan itu.

 

“Pada akhirnya, Anda harus ingat bahwa orang yang mengkritik pembalap, lalu kemudian mampu berada di pole position tetap akan menikmati balapan. Mereka juga akhirnya akan lupa,” jelas Prost, sebagaimana dilansir Autosport.

 

Bagi pria asal Prancis ini, balapan selalu memunculkan kontroversi, yang malah menjadi bumbu tersendiri untuk menarik minat penonton. Prost menambahkan, pecinta F1 pasti akan senang, karena pada balapan yang berlangsung lama itu, penonton dapat suguhan bagus.

 

“Musim F1 berjalan panjang, dengan semua ketidakpastiannya. Itu yang paling penting di F1, dan sejauh ini segalanya berjalan cukup baik, karena kita melihat balapan yang menarik,” ucapnya.

 

“Bila teknologi terus dikembangkan, itu berarti ada hal yang tengah dijual, yang situasinya berbeda jika dibandingkan dengan saat ini. Saya tidak suka mengkritik,” tutupnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini