Awal Musim 2012, Button Tak Jagokan Red Bull

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2012 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 21 37 735425 3LzC3tSOy5.jpg Jenson Button (Foto: Reuters)

WOKING – Melihat hasil di awal tahun 2012, Jenson Button mengakui dirinya lebih menjagokan timnya, McLaren dan Lotus untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia Formula One tahun ini.

 

Button menilai timnya cukup memiliki kemampuan untuk menjadi juara setelah penampilan bagus di awal tahun ini, dan dia juga melihat Lotus lebih kuat untuk menjadi penantang juara musim ini ketimbang Red Bull.

 

Sayangnya, McLaren ternyata hanya finis di peringkat ketiga klasemen konstruktor, di bawah Red Bull dan Ferrari. Sementara Lotus sendiri menyelesaikan musim 2012 di posisi keempat.

 

“Setelah lima balapan awal, saya berpikir bahwa kami bisa menjadi juara,” ujar Button, seperti dilansir Autosport, Jumat (21/12/2012). “Kami terlihat sangat kompetitif, dan saya berpikir Lotus juga menunjukkan penampilan bagus tahun ini. Mereka konsisten, tapi mereka tidak memiliki kecepatan luar biasa,” lanjut pembalap asal Inggris ini.

 

“Setelah lima balapan, saya bahkan tidak melihat bahwa Red Bull akan menjadi juara tahun ini,” tutup Button.

 

Sesungguhnya, penampilan McLaren tahun ini terbilang cukup baik, terutama karena mobil mereka yang tampil sangat cepat di beberapa sirkuit. Tapi, tim yang berbasis di Woking, Inggris ini memiliki masalah reliability sehingga menghambat mereka untuk tampil maksimal.

 

Sepanjang musim balap 2012, Lewis Hamilton mengamankan tujuh kali pole position dan empat kali menang, sementara Button menang tiga kali dan mengamankan sekali pole position.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini