Belum Ditawari Kontrak, Pirelli Ancam Mundur dari F1

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2013 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 25 37 812503 lAPVZsvtSO.jpg Pirelli (Foto: Daylife)

MONTE CARLO – Pirelli, sebagai pemasok tunggal ban untuk ajang Formula One (F1) mengancam akan mundur akhir musim ini bila kontrak baru yang mereka ajukan untuk tahun 2014 tidak disetujui oleh panitia lomba balap jet darat ini.

 

Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery tampaknya tak mau lagi menunggu lebih lama sikap dari pihak F1. Menurut dia, bila kontrak baru tidak segera disetujui, Pirelli bakal memiliki waktu yang sempit untuk mendesain spesifikasi ban baru untuk F1 musim depan. Apalagi, regulasi sendiri bakal berpindah ke mesin V6 turbocharge pada musim 2014.

 

"1 September nanti, kami harus menginformasikan tim-tim peserta tentang spesifikasi ban musim depan, sementara ini sudah pertengahan Mei. Benar-benar konyol, karena sampai sekarang kami belum memiliki kontrak baru. Jadi, mungkin kami tak akan bekerja sama lagi di F1,” kata Hembery, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (25/5/2013).

 

Hembery juga menilai, perubahan regulasi mesin F1 musim mendatang sangat frontal. Bila F1 tak juga menawari kontrak baru kepada Pirelli, Hembery menegaskan pihaknya tidak akan mau memberi toleransi.

 

"Perubahan regulasi mesin F1 sangat dramatis. Jadi, kami butuh waktu untuk merancang kembali ban baru. Bila persetujuan kontrak baru ini tak juga datang, tugas kami kian mustahil selesai tepat waktu,” tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini