nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Whitmarsh: Musim 2012 Lebih Seru

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 24 Desember 2012 19:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 12 24 37 736616 PpkMwcyCBG.jpg Martin Whitmarsh (Foto: Reuters)

WOKING – Keseruan dan ketatnya musim 2012, masih terus tertanam di benak team principal McLaren, Martin Whitmarsh. Bagaimana tidak? Tujuh seri awal memamerkan tujuh pemuncak podium berbeda dari lima tim berlainan pula.

 

Selain itu, Whitmarsh juga menyoroti persaingan keras duo penantang gelar, Sebastian Vettel (Red Bull) dan Fernando Alonso (Ferrari). Gelar musim ini pun, mesti ditentukan hingga seri pamungkas di Interlagos, dengan memunculkan nama Vettel lagi sebagai jawaranya.

 

“Kekuatan dan kedalaman kemampuan para driver serta tim di grid-grid F1 dalam pandangan 24 tahun belakangan karier saya, menampilkan kompetisi paling seru ketimbang sebelumnya,” ucap Whitmarsh kepada ESPNF1, Senin (24/12/2012).

 

“Akan lebih sulit bagi siapa pun untuk menjelang seri berikutnya dan tetap mendominasi. Kondisi itu sedianya bagus untuk kompetisi. Musim 2012 seperti era kembalinya puncak F1 dari dua atau tiga tahun belakangan,” lanjutnya.

 

Tentunya, ada sebab-musababnya kenapa musim 2012, teramat lebih seru dari musim-musim sebelumnya. Menurut penilaiannya sendiri, sejumlah tim punya sumber dana besar untuk bisa lebih kompetitif dan stabil, terlepas dari masalah teknis seperti ban.

 

“Buat saya, alasannya banyak tim yang punya dana besar. Peran ban yang mulai baik juga memberi kontribusi ke-stabilan performa. Paket-paket mesin yang mereka datangkan, bisa dibilang luar biasa. Jika awalnya sudah begitu, pasti keseluruhan musim akan seru,” tuntas suksesor Ron Dennis di McLaren itu.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini