PON Bakal Digelar di Dua Provinsi

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 24 September 2012 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 43 694455

JAKARTA - Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau yang berlangsung selama dua pekan itu terbilang sukses digelar. Namun masih ada pekerjaan rumah bagi Menegpora Andi Malarangeng untuk bisa membuat event olahraga Nasional ini lebih menarik.

 

Sebanyak 39 Cabang Olahraga diperebutkan oleh 33 Provinsi di Indonesia. Rekor-rekor pun tercipta, baik di level Nasional, maupun di level Asia. Selain itu banyak pemain muda yang bisa mempermalukan para seniornya dalam memperebutkan mendali emas.

 

Namun ada yang mengganjal dalam diri Menegpora, di mana masih terbilang banyak untuk cabang olahraga yang diselenggarakan saat ini. Sebetulnya 39 cabang yang digelar saat ini merupakan penciutan dari 43 cabang olahraga di PON sebelumnya di Samarinda.

 

"Kami sedang berencana untuk melakukan Penciutan cabang-cabang. Kemungkinanhanya cabang-cabang yang dipertandingkan di Asian Games, Sea Games, dan PON," ucap Andi Malarangeng, saat menyerahkan bonus ke atlet Paralympic, di kantor Menegpora, Jakarta, Senin (24/9/2012).

 

Selain melakukan penciutan, Andi juga bakal melakukan inovasi lainnya dengan menggelar PON di dua Provinsi yang berbeda. Di mana itu semua bertujuan untuk mengurangi beban tuan rumah.

 

"Kami juga akan mengurangi beban daerah si tuan rumah agar mereka tidak terlalu berat menggelarnya. Kememungkinkan akan ada dua propinsi yang menjadi tuan rumah bersama. Selain itu, ada persoalan lagi mengenai batasan umur dan kami akan melakukan perubahan-perubahan tersebut," tutup Andi.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini