Ganda Thailand Gagalkan Ahmad/Natsir Juara

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2012 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 17 40 648806 oo1J3xmRve.jpg Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono)

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menyusul jejak Simon Santoso menjadi juara di Djarum Indonesia Open Super Series 2012. Pasalnya pada final ganda campuran, keduanya takluk di tangan ganda campuran Thailand Sudket Prapakamol/ Saralee Thoungthongkam dalam tiga set 17-21, 21-17, 13-21.

Set pertama berlangsung ketat sejak awal, di mana kejar-mengejar poin terjadi antara pasangan Ahmad/Natsir dengan Prapakamol/Thoungthongkam. Wakil Indonesia langsung unggul 4-3, sayang setelah itu performa Ahmad/Natsir menurun.

Hal ini dimanfaatkan Prapakamol/Thoungthongkam untuk membalikkan keadaan, hingga akhirnya mereka bisa mengusai permainan untuk mencuri poin demi poin. Meski Ahmad/Natsir melakukan perlawanan mereka tak mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya kalah 17-21 dari Prapakamol/Thoungthongkam.

Pasangan Ahmad/Natsir tampi impresif di awal set kedua. Mereka seakan ingin bangkit dan unggul cepat 4-1 dari Prapakamol/Thoungthongkam. Walau begitu pasangan Thailand tidak menyerah dan tetap menekan, menciptakan pertandingan seru dan memaksakan skor sama kuat 8-8.

Pertandingan tetap berjalan ketat, namun perlahan-lahan Ahmad/Natsir sukses mencuri poin demi poin hingga unggul tipis 15-12 dari pasangan Thailand. Pada akhirnya lewat permainan menekan dan penempatan bola yang apik, pasangan Indonesia sukses memaksimalkan rubber set setelah memenangi set kedua dengan poin 21-17.

Set ketiga menjadi penentuan antara wakil tuan rumah, Ahmad/Natsir dan wakil Thailand, Prapakamol/Thoungthongkam. Pertandingan berjalan ketat namun pasangan Thailand unggul cepat 2-6 dari pasangan Indonesia. Setiap kali Ahmad/Natsir mencuri poin, lawan mereka juga kembali mengais poin sehingga tertinggal jauh 8-16.

Pada akhirnya Ahmad/Natsir harus mengakui keunggulan Prapakamol/Thoungthongkam yang memang tampil lebih dominan dan menguasai jalannya permainan dengan skor akhir 13-21.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini