Kido/Setiawan Gagal Melaju ke Final

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2012 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 16 40 648488 9X4XNwhRKQ.jpg Markis Kido dan Hendra Setiawan (Foto: Daylife)

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final ganda putra turnamen. Djarum Indonesia Open Super Series 2012. Keduanya kandas ditangan pasangan Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae lewat pertarungan tiga set 21-14, 17-21, 15-21.

Kido/Setiawan mengawali pertandingan di set pertama dengan sangat baik dan langsung unggul cepat 6-1 atas Jung/Lee. Moral ganda putra Korsel ini seakan turun karena tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya kandas 21-14 dari Kido/Setiawan.

Jung/Lee akhirnya bangkit di set kedua. Mereka langsung unggul cepat 0-2 atas Kido/Setiawan. Meski ganda andalan Indonesia mencoba bangkit, Jung/Lee selalu menguasai tempo permainan dan mempertahankan keunggulan, hingga akhirnya menang 12-21 atas Kido/Setiawan.

Set ketiga menjadi pertaruhan bagi tuan rumah Indonesia dan tamunya, Korsel. Sejak awal terjadi kejar mengejar angka, dan pertarungan antara Kido/Setiawan dan Jung Lee berjalan intens dan seru. Skor sempat sama kuat 4-4, dan setelah kejar mengejar angka, kedua kubu kembali imbang 14-14.

Mulai dari sinilah terjadi penurunan performa di kubu ganda Indonesia. Kido/Setiawan tak mampu menghadapi tekanan Jung/Lee yang bermain tenang, sehingga tak mampu berbuat banyak mengejar ketertinggalan dan membiarkan andalan Korsel melenggang menang dengan skor akhir 15-21.

Kemenangan tersebut membuas Jung/Lee mencapai babak final. Keduanya bersua dengan ganda putra Denmark Mathias Boe dan Carsten Mogensen, yang sebelumnya mengalahkan ganda Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 21-15, 21-11.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini