Menang Dramatis, Ahmad/Natsir Tembus Final

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2012 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 16 39 648494 T8Ai6hXmiK.jpg Ilustrasi: Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melaju ke babak final turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2012. Hal itu didapat setelah keduanya menang dramatis dari pasangan China, Xu Chen/Ma Jin dengan pertarungan tiga set 21-16, 15-21, 21-16.

Kemenangan ini membuat ganda campuran Indonesia itu menyusul Simon Santoso yang sudah terlebih dahulu melaju ke babak final tunggal putra. Hanya di dua nomor itulah Indonesia menempatkan wakilnya di final turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2012.

Ahmad/Natsir langsung unggul cepat 2-0 di awal set pertama. Xu/Ma sempat mencoba mengejar ketertinggalan dengan mengais satu demi satu poin, namun tidak berhasil mengejar, malah sempat tertinggal jauh 15-6. Ahmad/Natsir akhirnya mengakhiri pertarungan atas Xu/Ma dengan meraih kemenangan 21-16.

Xu/Ma yang sudah kalah di set pertama berhasil bangkit di set kedua. Sempat tertinggal 1-0 dari Ahmad/Natsir, mereka membalikkan keadaan dan unggul 1-5. Xu/Ma terus mempertahankan tempo permainan dan membuat Ahmad/Natsir tak mampu mengejar. Pada akhirnya andalan ganda campuran China itu menang 15-21 dari Ahmad/Natsir.

Set ketiga yang menjadi penentuan berlangsung sengit. Sejak awal terjadi kejar mengejar angka antara Ahmad/Natsir dengan Xu/Ma. Pasangan China itu sempat unggul 6-9, namun Ahmad/Natsir sempat memaksakan skor menjadi imbang 16/16.

Pada saat kedudukan imbang inilah, Ahmad/Natsir berhasil menguasai tempo permainan. Xu/Ma menjadi semakin tertekan karena dukungan ribuan suporter Indonesia yang membahana di Istora, sehingga akhirnya menyerah 21-16 dari Ahmad/Natsir.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini