Kandaskan Parupalli, Simon Tembus Final

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2012 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 16 40 648461 zJ4NRckVHx.jpg Simon Santoso (Foto: Heru Haryono)

JAKARTA - Simon Santoso berhasil menembus babak final tunggal putra turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2012. Pasalnya, di semifinal Simon sukses menundukkan lawannya asal India, Kashyapp Parupalli dalam dua set langsung, 21-15, 21-12.

Lolosnya Simon Santoso sekaligus untuk menutup duka setelah sebelumnya pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari kandas di semifinal dari pasangan China Tian Qing/Zhao Yunlei. Lawan Simon di final adalah pemenang laga antara pebulutangkis China Du Pengyu melawan Hu Yun yang berasal dari Hongkong.

Simon tampil penuh percaya diri menghadapi Kashyapp Parupalli. Begitu set pertama dimulai Simon langsung menekan, namun Parupalli mampu memberikan perlawanan hingga skor sempat sama kuat 5-5.

Kejar mengejar angka terus terjadi hingga skor menjadi 13-13. Mulai dari sini titik balik terjadi, Simon semakin bersemangat, tetapi sang lawan performanya semakin menurun. Alhasil, Simon berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-15 atas Parupalli.

Parupalli bangkit di awal set kedua dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan Simon sehingga unggul 2-5. Simon yang mendapat dukungan dari ribuan suporter Indonesia yang memadati Istora Senayan terus mengejar hingga akhirnya memaksa kedudukan imbang 8-8.

Simon pun mendapat angin setelah berhasil mengimbangi Parupalli. Pebulutangkis asal Tegal ini langsung menguasai pertandingan dan terus mengais poin tanpa bisa ditandingi Parupalli sehingga menutup set kedua dengan skor 21-12, yang juga memastikan tempat di babak final tunggal putera.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini