Share

Garasi Williams Kebakaran Usai Juarai GP Spanyol

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 14 Mei 2012 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 14 37 629220 8oNAfjLZMD.jpg Garasi Williams kebakaran (Foto: Getty)

BARCELONA – Sebanyak 31 orang terluka dan tujuh di antaranya dirawat di rumah sakit setelah kebakaran yang terjadi di dalam garasi Tim Formula One Williams, tak lama setelah driver mereka Pastor Maldonado memenangkan Grand Prix Spanyol, Minggu (13/5/2012).

 

FIA mengatakan, 31 orang dirawat oleh staf medis Sirkuit Katalunya, dan tujuh dari mereka diterbangkan ke berbagai rumah sakit terdekat untuk menerima pengobatan yang tepat.

 

Pemerintah daerah Katalan mengungkapkan dalam sebuah pernyataannya, salah seorang dari korban diterbangkan ke rumah sakit di Barcelona karena mengalami luka bakar serius, sedangkan sisanya dirawat di rumah sakit lokal, karena menghirup asap terlalu banyak.

 

Staf Williams juga termasuk dalam korban terluka akibat insiden kebakaran yang diketahui disebabkan kebocoran bahan bakar di garasi mereka. Tiga dari empat staf Williams yang terluka dilarikan ke rumah sakit.

 

Sementara itu, Tim Caterham F1 mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa empat karyawan mereka juga termasuk korban yang dibawa ke pusat kesehatan Sirkuit Katalunya untuk diperiksa. Satu korban dengan cedera kecil di tangan dan tiga lainnya karena masalah pernapasan.

 

Api meletus segera setelah Maldonado dan tim mengabadikan foto kemenangan mereka di depan garasi tim, lengkap dengan semua anggota Tim Williams, namun mereka segera sadar dan bergegas berusaha memadamkan api.

 

"FIA bekerja sama dengan pemerintah Spanyol untuk menyelidiki insiden ini," kata FIA seperti dilansir Startribune, Senin (15/5/2012).

 

Tim prinsipal Williams, Frank Williams, yang lumpuh, terpaksa dilarikan dari kursi rodanya saat dia sedang memberikan pidato perayaan untuk kemenangan F1 pertama dalam delapan tahun terakhir, yang juga bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-70.

 

Sebuah asap tebal berwarna hitam terlihat keluar dari garasi tim asal Inggris tersebut dan asap seketika memenuhi paddock dan pit lane. Mekanik tim dan petugas pemadam kebakaran sirkuit yang cepat sampai ke tempat kejadian mampu memadamkan api.

 

Di tempat kejadian juga diselamatkan satu orang yang tampak terlalu banyak menghirup asap sehingga langsung dibawa ambulans ke rumah sakit terdekat.

 

Akibat insiden kebakaran di garasi Williams ini, mobil milik Bruno Senna terbakar, sementara mobil Maldonado selamat karena tengah dipajang didekat podium usai memenangkan balapan.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini