Hening Cipta bagi Suporter Timnas

Andi Aisyah, Jurnalis · Rabu 23 November 2011 00:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 23 462 532933 UDQOcmNnu5.jpg Foto: Penutupan SEA Games/Andi Aisyah (okezone)

PALEMBANG - Rasa duka-cita yang mendalam turut mewarnai penutupan SEA Games XXVI di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (22/11/2011).

 

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Boediono menyatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya dua suporter timnas di Stadin Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/11/2011) malam kemarin.

 

"Atas nama pemerintah Republik Indonesia dan secara pribadi, saya turut berduka-cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya dua suporter timnas kemarin malam. Saya berharap keluarga yang ditinggalkan sabar dan tawakal," ujar Boediono sesaat sebelum menutup secara resmi SEA Games XXVI.

 

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap kedua suporter yang tewas saat akan menyaksikan laga final sepakbola antara Indonesia versus Malaysia.

 

Turut dinyatakan pula oleh Ketua Inasoc sekaligus Ketua KONI Rita Subowo ketika memberikan sambutan di awal acara. Bahkan, sebelum acara dimulai, host Indra Bekti dan Nirina Zubir mengajak dan memandu pengheningan cipta selama sekira 3 menit yang diikuti seluruh penonton. Hening cipta itu untuk mendoakan keselamatan arwah kedua almarhum.

 

Seperti diberitakan, Senin malam kemarin, dua suporter Garuda Muda tewas saat berdesakan di pintu masuk SUGBK untuk mendukung Titus Bonai cs.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini