Soal Bonus, PSSI Berusaha Adil

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 22 November 2011 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 22 462 532815 qpfG1b8wox.jpg Timnas Indonesia. Foto: Heru Haryono/Okezone.com

JAKARTA - Meski gagal meraih emas di ajang SEA Games, namun para punggawa Garuda Muda tetap akan mendapatkan bonus sesuai dengan pencapaian mereka.

Pernyataan tersebut dikonfirmasi oleh Bernard Limbong selaku Penanggung Jawab Timnas. Baginya medali perak bernilai 100 juta per orangnya.

Selain itu, kabarnya tidak hanya 20 pemain yang terdaftar di SEA Games ini yang mendapatkan bonus, melainkan ketujuh pemain yang tidak masuk daftar juga akan dapat, termasuk Syamsir Alam.

"Kalau mengacu pada pernyataan Menpora, emas Rp200 juta perorang, berarti perak Rp100 juta. Maka, kami berfikir secara proporsional, karena hanya 20, jadi 7 orang yang tidak diajukan maka kami akan samakan semua hak dan kewajiban," ujar Limbong saat ditemui wartawan.

Sedangkan mengenai pembagian bonus terhadap pemain lain yang tidak termasuk ke dalam tim inti, Limbong menyerahkan semua kepada Egi Malgiansyah dkk. "Itu terserah kepada mereka, jadi biar para pemain yang mengatur," lanjutnya.

Sedangkan mengenai penyerahan bonus, rencananya PSSI akan memberikannya saat menggelar syukuran yang akan dilangsungkan di kediaman Arifin Panigoro, di Jenggala, nanti malam. "Kami akan kasih ke mereka hari ini di Jenggala, semacam pesta, walaupun perak, tapi kami syukuri," ucap Limbong.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini