Simoncelli Dipanggil Pengarah Balapan MotoGP

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 38 463085 AdMIzZAETR.jpg Foto: Marco Simoncelli akan dipanggil oleh pengarah balapan MotoGP karena insiden yang menimpanya dengan Dani Pedrosa (Getty Images)

BARCELONA – Rider San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli dipanggil untuk  menghadiri pertemuan oleh penyelenggara balapan MotoGP akhir pekan ini untuk memberikan keterangan terkait insiden dengan pembalap Repsol Honda Racing, Dani Pedrosa di sirkuit Le Mans, Prancis beberapa waktu lalu.

Kilas balik ke belakang, peristiwa ini menimbulkan kontroversi. Tidak sedikit pihak yang mengkritik gaya balapan Simoncelli. Saat itu, Simoncelli sedang bersaing ketat dengan Pedrosa saat memasuki tikungan.

Namun, Simoncelli yang diketahui tidak memberikan ruang gerak kepada Pedrosa membuat  ban depan rider mungil itu bersinggungan dengan ban belakang Super Sic yang membuat Pedrosa tersungkur. Drive-Through Penalty pun diberikan kepada pembalap kribo tersebut.

Tapi tampaknya, FIM dan pengarah balapan MotoGP ditengarai  akan memberikan sanksi tambahan kepada Simoncelli setelah mendengarkan penjelasan sang pembalap  akhir pekan ini terkait insiden tersebut saat  para petinggi MotoGP bertemu di Catalunya.

“Pengarah balapan akan memanggil rider Italia, Marco Simoncelli selama di Grand Prix Catalunya akhir pekan ini untuk membahas kejadian selama balapan MotoGP yang berlangsung di GP Prancis di Le Mans,” demikian bunyi pernyataan tersebut sebagaimana dikutip Eurosport, Selasa (31/5/2011)

Di lain pihak, Simoncelli pun menyayangkan seandainya dia mendapat hukuman lebih dari sekedar penalty. Karena kejadian ini pernah menimpa pembalap lainnya.

“Bagi saya, ini hal yang tidak saya suka. Bagi saya hukuman ini terjadi lantaran beberapa hari terakhir semua orang bercerita banyak tentang saya. Mereka menghukum saya, tetapi jika hal yang sama telah terjadi dengan beberapa rider lain, seharusnya tidak seorang pun akan dihukum,” tukas Simoncelli.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini