nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow: Tak Jatuh, Saya Bisa Finish ke-6

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2011 16:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 17 38 458016 hVpQyHvvw4.jpg Foto: Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow/Getty Images

LE MANS - Raut kekecewaan masih jelas terlihat di wajah Cal Crutchlow usai melakoni balapan GP Prancis, Minggu (15/5/2011). Pembalap Monster Yamaha Tech 3 sangat kecewa, karena sebenarnya dia yakin bisa meraih hasil maksimal di Le Mans.

Peforma Crutchlow sepanjang sesi latihan hingga kualifikasi jelang balapan memang cukup bagus. Pembalap pendatang baru musim ini tersebut bahkan berhasil mengawali balapan dari urutan enam, pencapaian terbaiknya di musim ini.

Sayang, pencapaian apiknya di babak kualifikasi harus berakhir pahit saat balapan. Pembalap asal Inggris ini terjatuh dari motornya di lap keenam, saat tengah bertarung dengan Ben Spies untuk memperebutkan posisi delapan. Kegagalannya menyentuh garis finish untuk kali pertama ini pun membuatnya sangat kecewa.

“Saya cukup kecewa karena, jika melihat penampilan saya, saya merasa yakin bisa finis di enam besar. Sayang, saya terjatuh saat tengah asyik berduel dengan Ben. Saya cukup bisa mengimbanginya (Ben Spies) dan sempat berpikir bisa meraih hasil bagus, hingga tiba-tiba saya melakukan kesalahan bodoh di turn 6,” keluh Crutchlow sebagaimana dikutip MCN, Selasa (17/5/2011).

“Saya menyentuh tepi jalan hingga membuat saya kehilangan kendali pada bagian depan motor. Setelah terjatuh, saya mencoba membangunkan motor dan kembali ke lintasan. Tapi, ada masalah pada gas, jadi, tidak mungkin bagi saya untuk meneruskan balapan. Saya kecewa dengan hasil ini, tapi, ini adalah suatu hal yang biasa terjadi saat Anda terlalu memaksakan diri, terutama di kelas yang sangat kompetitif seperti MotoGP,” tandasnya.

Terlepas dari hasil buruk di Le Mans, Crutchlow mengawali musim pertamanya di MotoGP dengan cukup baik. Tiga balapan dilewatinya dengan meraih hasil cukup baik (finish ke-11, 8 dan 8). Total, pembalap 25 ini mengoleksi 21 poin dan bertengger di urutan 11 klasemen sementara. Bukan pencapaian yang buruk untuk seorang Rookie.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini