Ini Dia Alasan Simoncelli Terkena Penalti

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2011 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 26 38 461166 mPZYFPz8LU.jpg Foto: Marco Simoncelli/Reuters

CALIFORNIA - Marco Simoncelli terkena penalti karena bersenggolan dengan Dani Pedrosa pada MotoGP Prancis. Reputasi buruk membuat Simoncelli terkena penalti itu.

Insiden tabrakan itu terjadi dalam sebuah balapan di Le Mans. Ketika itu, Simoncelli berebut posisi kedua dengan Pedrosa. Sayang, kedua pembalap terlibat sebuah insiden, yang mengakibatkan Pedrosa terjatuh dan mengalami cedera bahu, saat balapan tersisa 28 lap.

Sebenarnya, Randy Mamola tidak menyalahkan Simoncelli dalam tabrakan itu. Bahkan, mantan pembalap ini sangat yakin, keputusan untuk memberikan penalti kepada Simoncelli, bukan berdasarkan kecelakaan yang menimpa kedua pembalap itu.

"Mesin yang digunakan untuk balapan bukan mainan. Jika anda melihat pertarungan Stoner/Rossi di Laguna Seca 2008 atau Lorenzo/Rossi di Jepang, maka anda akan berkata 'wow' itu adalah balapan yang seru," kata Mamola.

"Banyak orang yang tidak setuju dengan balapan seperti itu dan sebaliknya, dan ada yang mengingkannya lagi. Tapi, apa yang terjadi dengan Simoncelli dan Pedrosa, banyak pembalap yang mengalahkan Simoncelli. Mereka mengatakan dia adalah pembalap yang kasar. Reputasi ini yang merusaknya," lanjut mantan bintang Yamaha.

"Jika Rossi yang melakukan hal serupa dan menabrak Pedrosa, saya tidak yakin mereka (Direktur Balapan) akan memberikan hukuman yang serupa," tandas pembalap tersukses yang belum pernah menjuarai MotoGP itu dilansir Crash.net, Kamis (26/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini