Finis 16, KovalainenTetap Puas

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 18 April 2011 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 18 37 447455 JyAOkto1iO.jpg Foto: Heikki Kovalainen sedang melesat cepat di atas Lotus T128 (AP Photo)

SHANGHAI – Team Lotus memang mencatatkan hasil negatif dalam balapan di Shanghai akhir pekan kemarin. Namun itu tidak menyurutkan asa punggawanya, Heikki Kovalainen. Meski menyudahi lomba di posisi 16, Kovalainen menyebut timnya telah tampil maksimal dalam balapan kali ini. Apa yang membuat Kovalainen berasumsi demikian?

 

Jawabannya mudah, ia berhasil melewati pembalap Sauber-Ferrari, Sergio Perez dan driver Team WilliamsF1, Pastor Maldonado. Berkaca dari penampilannya tersebut, Kovalainen yakin mobil dan dirinya masih bisa tampil kompetitif dalam seri-seri selanjutnya.

 

“Itu kinerja terbaik yang pernah kami lakukan,” kata Kovalainen di Autosport, Senin (14/4/2011). “Hasil ini memang bukan posisi tertinggi yang kami miliki tetapi hari ini kami telah melewati dua mobil dalam trek lurus sehingga saya sangat senang dengan kinerja ini dan tim secara keseluruhan.

 

“Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kinerja mobil dalam kondisi dingin dan kami hanya bisa menjadi lebih baik di sini (di Shanghai),” tukas Kovalainen menyinggung kinerja Lotus T128.

 

Direktur teknik, Team Lotus Mike Gascoyne pun melontarkan anggapan serupa dengan Kovalainen. “Sangat memuaskan bisa mengalahkan dua tim lain di trek lurus. Dengan kecepatan dan strategi kami telah menunjukan bahwa kami telah menjembatani celah sejak tim didirikan. Kedua pembalap mengawali balapan dengan baik dan dengan suhu trek yang lebih tinggi,” jelas Kovalainen.

 

Ia menambahkan.”Dengan degradasi ban lebih tinggi kami mampu berhenti dengan dua pit-stop. Ini selalu menjadi rencana kami dan yang memungkinkan kami untuk melewati beberapa pembalap. Ini memberikan kami balapan yang kuat di F1.”

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini