nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McLaren Rencanakan Dua Kali Masuk Pit di China

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Selasa 19 April 2011 16:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 19 37 447817 epGV0fsVix.jpg Lewis Hamilton/ Foto: Daylife

SHANGHAI – Keputusan McLaren masuk ke pit tiga kali pada balapan di Shanghai akhir pekan kemarin membawa berkah tersendiri, padahal menurut rencana awal mereka sudah berniat akan melakukannya sebanyak dua kali, sama seperti Red Bull.

McLaren berhasil menempatkan Lewis Hamilton di podium puncak. The Briton sukses mengungguli juara bertahan Sebastian Vettel setelah sempat bersaing sengit di sepanjang balapan.

Ditenggarai keberhasilan itu tidak lepas dari strategi tiga kali masuk pit yang diterapkan oleh timnya. Menggunakan ban yang lebih sempurna, Hamilton sukses mengambilalh pimpinan balapan dari tangan Vettel pada lap ke-54 di tikungan ketujuh.

Tapi belakangan terungkap fakta bahwa pada awalnya McLaren tidak berniat menggunakan strategi itu. Phil Prew yang menjabat sebagai principal race engineer di tim besutan Martin Whitmarsh yang menjabarkan hal tersebut.

“Saya melihat balapan berjalan buruk. Lalu kami berpikir mengubah strategi dengan mempertimbangkan pemilihan ban serta penggunaannya oleh pembalap. Mungkin jika kondisi ban masih bagus, maka kami akan memilih dua kali masuk pit sebagaimana intensi awal,” ujar Prew seperti dikutip Autosport, Selasa (19/4/2011).

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini