Elias Lupakan Nasib Sial

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2011 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 23 38 437927 41DjswQ8Yt.jpg Foto: Toni Elias tidak mau terus terpuruk mengingat kegagalan yang menimpa di sirkuti Losail, Qatar (Reuters Pictures)

MONTE CARLO – Kendati seri perdana telah berlalu tiga hari lalu, sejumlah pembalap yang mendapatkan hasil minus seperti Toni Elias tidak malu-malu menguatarakan kekecewaannya. Rider yang kini berlaga di kelas para Raja setelah sebelumnya hilir-mudik dari kasta Moto2 dan MotoGP, mengaku dirinya bisa tampil lebih baik di balapan seri pembuka.

 

Dalam balapan yang berlangsung malam hari itu, tidak ada pencapaian yang dicacatkan rider LCR Honda tersebut. Start dari grid terakhir, Elias menyentuh garis finis di posisi terakhir. Ironisnya, Elias sempat mengalami kecelakaan jelang final lap.

 

Karenanya, ia tidak dapat menyembunyikan kekecewaan pascahasil negatif yang didapat di sirkuit Losail, Qatar di akhir pekan lalu. “Ini akhir pekan pertama yang sangat berat bagi saya dan tim,” kata Elias sebagaimana dikutip Crash, Rabu (23/3/2011)

 

“Karena dalam ujicoba dua hari sebelum lomab kami telah berjuang dengan motor bahkan setelahnya (dalam sesi kualifikasi). Kami telah melakukan penyesuaian berbeda untuk menemukan settingan yang tepat di jalur ini," jelasnya

 

"Tetapi akhirnya catatan waktu lap kami sangat rendah, hanya 1.58s hingga saya sampai mengalami kecelakaan,” bilang Elias terkait nasib sial yang menghampiri dirinya. “Kami tahu, kami tidak bisa melakukannya lebih baik. Saya ingin melupakan akhir pekan itu dan memulainya lagi di Jerez,” janji Elias dirinya akan tampil maksimal dalam seri kedua nanti.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini