Dovizioso Puji Agresivitas Simoncelli

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 21 Maret 2011 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 21 38 436980 DY118tgJug.jpg F: Andrea Dovizioso (daylife)

DOHA – Andrea Dovizioso berhasil mengungguli Marco Simoncelli pada gelaran perdana MotoGP di GP Qatar, dini hari tadi. Namun, Dovizioso memuji penampilan pembalap satelit, Honda Gresini tersebut.
 

Dovizioso mewakili Honda Repsol dengan finish di empat. Dovi hanya terpaut sepersekian detik dengan Marco Simoncelli yang mengakhiri lomba di posisi kelima. Dovi ada di belakang rekan setimnya Dani Pedrosa.

 

Tapi, Dovizioso lebih menitikberatkan fokus pertarungan dengan Simoncelli daripada dengan Pedrosa. Pasalnya, Simoncelli balapan dengan semangat tinggi dan mampu memberikan tekanan kepada Dovi.

 

"Saya cukup kehilangan waktu saat betarung dengan Simoncelli. Manuvernya membatasi gerak saya dan itu cukup menyulitkan. Itu adalah momen krusial dimana kami terlibat pertarungan dan membuat kami sulit mencapai posisi tiga," jelas Dovizioso seperti dilansir Crash, Senin (21/3/2011).

 

Dovizioso secara umum puas dengan kecepatan motor Honda Repsol RC212V di seri perdana tersebut. Memulai balapan dari posisi tujuh, Dovizioso mampu merangkak ke posisi empat.

 

"Sebenarnya ada kekecewaan karena target kami adalah menguasai podium. Tapi, ini adalah hasil yang baik karena kecepatan motor sudah seusai yang saya inginkan, meski keinginan saya adalah bertarung dengan Casey Stoner dan Dani Pedrosa," lanjut Dovi.

 

Melihat hasil balapan dini hari tadi, jelas adalah sebuah pesan dari Honda Repsol bahwa mereka adalah tim yang siap mematahkan dominasi Yamaha atau Ducati di musim ini. HRC menempatkan Stoner dan Pedrosa untuk naik ke podium pada seri perdana tersebut.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini