nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edyta Witas: Kondisi Kubica Memburuk

Bramirus Mikail, Jurnalis · Senin 14 Februari 2011 18:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 02 14 37 424813 IQ6xAcF0j4.jpg Edyta Witas tunangan Robert Kubica. Foto: Ist

GENOA – Kabar kurang baik datang dari Robert Kubica. Setelah sempat mengalami kemajuan, kondisi Kubica dikabarkan memburuk.

Insiden menimpa pembalap Lotus Renault Robert Kubica saat mengikuti Reli Ronda de Andora, Italia, pekan lalu, membuatnya terpaksa harus beristirahat panjang. Bahkan, Kubica dipastikan tidak dapat mengikuti musim balapan Formula One (F1) 2011.

Diketahui, Kubica sendiri telah melewati dua kali operasi di Rumah Sakit Santa Corona, Genoa, Italia. Namun, meski sudah lepas dari koma dan mulai stabil, kondisi Kubica justru memburuk saat harus kembali ke Polandia.

Situasi membuat pembalap asal Jerman ini harus menjalani perawatan intensif yang cukup lama, seperti yang dilaporkan TVN 24 mengutip pernyataan dari tunangan Kubica, Edyta Witas.

“Kondisi Kubica agak memburuk, baik dari kondisi fisik maupun psikologis,” ujar Edyta, seperti dilansir supersport, Senin, (14/2/2011).

Berdasarkan dugaan sementara, Kubica mengalami patah lengan kanan, dan beberapa patah tulang. Dokter yang merawat Kubica mengatakan, perlu waktu sekitar satu tahun bagi pembalap 26 tahun tersebut untuk dapat kembali pulih.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini