Hayden: Lorenzo Pantas Juara

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2010 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 14 38 382355 Kfffo5oIgp.jpg Foto: Jorge Lorenzo/Reuters

PHILLIP ISLAND – Jorge Lorenzo sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP. Nicky Hayden mengaku bintang Fiat Yamaha itu memang pantas mendapatkannya.

 

Lorenzo yang hanya membutuhkan tujuh poin saja, menjadi juara dunia setelah mampu naik podium di peringat ketiga MotoGP Sepang, pekan kemarin. Banyak kalangan menilai bintang asal Spanyol menjadi juara karena keberuntungan.

 

Sebab, dua rival Valentino Rossi dan Dani Pedrosa mengalami cedera. The Doctor absen empat balapan karena cedera kaki kanan, sedangkan Pedrosa cedera patah tulang sebelah kiri di Jepang, dua pekan lalu.

 

Namun Hayden mencoba membela Lorenzo. “Lorenzo sudah banyak naik podium dan sering berada di depan. Dia tidak membuat kesalahan dan tidak ada yang mampu mengalahkannya. Itu yang membuatnya menjadi juara,” jelas pria asal Amerika itu.

 

“Level balapan tahun ini sangat tinggi dan Lorenzo selalu tampil solid dalam kondisi apapun. Anda bisa membicarakan cedera Rossi, namun terpenting siapa yang paling banyak mengemas poin dari 18 seri balapan,” lanjut bintang Ducati.

 

“Anda bisa mengatakan jika Rossi tidak cedera mungkin situasinya akan berbeda. Namun, Lorenzo telah menjadi juara dan dia memang pantas mendapatkannya, tidak perlu diragukan lagi,” tandas juara dunia 2006 itu dikutip MCN, Kamis (14/10/2010).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini