Perjuangan Berat Spies

Dewi, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2010 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 11 38 381446 n9JZokB8db.jpg Foto: Ben Spies/Getty Images

SEPANG – Debut impresif Ben Spies di MotoGP berlanjut di GP Malaysia, Minggu (11/10/2010). Pembalap Amerika sukses finis di urutan empat.

 

Mengawali balapan dari start keempat, Spies sempat tercecer ke peringkat enam setelah mengalami masalah pada bannya. Tapi, andalan Yamaha Tech 3 mampu konsentrasi hyingga akhirnya mengunci urutan empat, melewati Nicky Hayden dan Marco Simoncelli.

 

“Saya mengawali balapan dengan baik, tapi mengalami masalah ban yang tak sesuai dengan cuaca. Tapi, kemudian semua berjalan baik dan saya kembali menunjukkan perjuangan sengit,” tandas Spies disitat MotoGP.com, Senin (11/10/2010).

 

“Saya berada di belakang Nicky dan sempat tertahan di sana, tapi saya berusaha merebut urutan empat. Saya tahu tak akan bisa ke menyabet urutan tiga dan sangat frustrasi karena sempat merasa seharusnya saya ada di sana (posisi tiga),” lanjut pria yang musim depan naik kelas ke Yamaha.

 

“Itu balapan yang bagus dan sekarang target saya ke Phillip Island,” aku jawara dunia Super Bike.

 

Lebih lanjut, Spies mengucapkan selamat kepada calon rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang sukses menjadi juara dunia MotoGP untuk kali pertama musim ini.

 

“Saya ucapkan selamat kepada Jorge dan Yamaha. Dia tampil fantastis sepanjang musim dan layak menjadi juara. Dia tak membuat banyak kesalahan dan saya tak sabar bekerja sama dengannya,” pungkas Spies.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini