Aoyama Imbangi Lorenzo

Defanie Arianti, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2010 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 11 38 381450 FwQF514Xpf.jpg Hiroshi Aoyama / Foto: Daylife

SEPANG - Kendati hanya finish di posisi tujuh GP Malaysia akhir pekan lalu, pembalap Interwetten Honda Hiroshi Aoyama patut bangga. Betapa tidak, dia berhasil mencatat waktu lap tercepat keempat di belakang para pemimpin balapan: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso serta Jorge Lorenzo.

 

Ya, pembalap 28 tahun yang melakoni musim debutnya di kelas para raja ini menorehkan waktu lap tercepat keempat di sirkuit Sepang. Dia berhasil mengimbangi pemenang balapan Rossi (+0.566 detik), runner-up Dovizioso (0.256 detik) serta sang juara dunia Lorenzo (0.059 detik).

 

Bahkan, pada lap ketujuh, juara dunia 250cc (2009) mencatat waktu yang sama dengan Lorenzo. Aoyama yakin, dia bisa finish di posisi empat, kalau saja dirinya tidak kehilangan posisi setelah bersenggolan dengan Marco Simoncelli. Untungnya, dia berhasil menjaga keseimbangan sehingga bisa menyelesaikan balapan.

 

"Saya sebenarnya bisa memimpin grup ini (grup di belakang pimpinan balapan-red), karena ritme saya lebih bagus ketimbang pembalap lainnya. Tapi, Simoncelli membalap sangat agresif, dia beberapa kali menyenggol saya," cetus Aoyama sebagaimana dikutip Crash, Senin (11/10/2010).

 

Kepala kru Interwetten Honda Tom Jojic pun mengakui, Aoyama berpeluang mencatat hasil lebih bagus seandainnya Simoncelli tidak melakukan manuver nekat.

 

"Hiro bisa mencatat hasil lebih baik jika saja Simoncelli tidak melakukan aksi itu. Tapi, kami puas dengan raihan ini," ungkapnya.

 

"Pada lap ketujuh, waktu lap Hiro menyamai catatan waktu Lorenzo. Ini menunjukkan, dia cukup kompetitif. Kami tidak sabar menantikan seri selanjutnya di Phillip Island," pungkas Jojic.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini