Dedikasi Juara Dunia Buat Tomizawa

Arien Prihayuti Purmarai, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2010 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 13 38 381982 zfuqvvhCau.jpg Foto: Shoya Tomizawa (Daylife)

GERNO Di LESMO - Jorge Lorenzo dan Toni Elias berhasil menyabet gelar juara dunia untuk musim ini. Kedua pembalap itu ingin mempersembahkan gelar juara mereka untuk rekannya sesama pembalap Shoya Tomizawa.

 

Setelah finis di urutan ketiga di Sepang akhir pekan kemarin, Lorenzo keluar sebagai sang jawara. Namun, pembalap Fiat itu tidak ingin merasakan euforia kemenangan itu sendirian, maka mempersembahkan gelar juaranya untuk Tomizawa.

 

“Saya ingin mendedikasikan gelar ini untuk Shoya. Dia pembalap yang sangat berani dengan bakat yang luar biasa. Di waktu yang singkat dia telah membuktikan sebagai salah satu pembalap hebat di Moto2,” ujar Lorenzo kepada MCN, Rabu (113/10/2010).

 

“Namun, secara keseluruhan dia sosok yang baik dan semua orang merindukannya. Saya tidak mampu mendedikasikan kemenangan untuknya di Misano. Namun kini saya bisa mendedikasikan gelar juara dunia ini untuknya,” tambahnya.

 

Elias juga melakukan hal yang sama dengan Lorenzo. Selain mendedikasikan untuk orang-orang yang disayanginya, Elias mempersembahkan gelar juara Moto2nya untuk rekan sesama pembalapnya,Tomizawa.

 

“Gelar juara ini untuk orang tua saya, adik saya, semua teman saya dan semua orang yang telah bekerja bersama saya sepanjang karir saya. Gelar ini juga untuk sesorang yang tidak berada di sini, seperti paman saya yang meninggal empat tahun lalu dan juga untuk Tomizawa,” ujar Elias.

 

Diketahui, Tomizawa tewas saat menjalani balapan di Misano awal September lalu. pembalap asal Jepang itu merupakan sosok yang begitu popular di paddock karena sikapnya yang ramah dengan sesama rekan pembalapnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini