Beda Pacquiao & Mayweather Soal Pernikahan Sejenis

Manny Pazquiao (kiri) bersama sejumlah bintang film asal Filipina di Los Angeles pada 9 Mei 2012 lalu/Reuters

Manny Pazquiao (kiri) bersama sejumlah bintang film asal Filipina di Los Angeles pada 9 Mei 2012 lalu/Reuters

LAS VEGAS – Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao, dua petinju terdepan di arena tinju dunia saat ini, melayangkan pandangan yang berbeda soal isu pernikahan sejenis. Mayweather mengaku setuju, sementara Pacquiao tidak setuju.

 

Isu pernikahan sejenis mencuat jadi hot issue lantaran munculnya dukungan dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama terhadap pernikahan homo seksual dan lesbian beberapa waktu lalu. Isu ini pun menjadi kontroversi di kalangan publik Paman Sam.

 

Lalu pada awal pekan ini, Pacquiao melontarkan pertentangannya terhadap pernikahan sesama jenis. Anggota Kongres Filipina berusia 33 tahun ini kepada examiner.com dengan tegas menyatakan dirinya tidak setuju dengan pernikahan sejenis.

 

Pacquaio bahkan menyamakan pernikahan sesama jenis ini seperti zaman Sodom dan Gomora. Akibat komentarnya tersebut, Pac Man sempat dilarang masuk ke sebuah mall di pusat kota Los Angeles.

 

Sementara itu, Mayweather Jr. melalui akun Twitter resminya menyuarakan dukungannya terhadap hal ini. Petinju berusia 35 tahun yang belum terkalahkan ini menilai pernikahan sesama jenis merupakan hak setiap warga negara Amerika Serikat.

 

“Saya merupakan warga negara Amerika & saya percaya bahwa orang-orang berhak hidup dengan jalan yang dia pilih,” tulis Mayweather.

(auz)