Rest in Peace Frazier

|

Randy Wirayudha - Okezone

Foto: Joseph William Frazier/ Daylife

Rest in Peace Frazier

PHILADELPHIA – Ramai-ramai para atlet kenamaan Amerika Serikat dan negara lain, baik petinju maupun atlet olahraga lain, turut serta memberi penghormatan pada mendiang Joe Frazier, yang akhirnya KO oleh kanker hati yang dideritanya.

 

Pertarungan terhebat Joe Frazier vs Muhammad Ali dihelat di Manila tahun 1975. Laga brutal yang disebut-sebut sebagai Thrilla' in Manila itu, terjadi tiga tahun sebelum Manny Pacquiao dilahirkan ke dunia. Pacquiao punya keinginan untuk memiliki pertarungan hebat seperti itu.

 

“Impian saya adalah, ingin bertarung seperti yang dilakukan Frazier di Filipina. Saya harap saya bisa menemukan promotor yang bisa mempromosikan hal itu. Masalahnya, tak mudah untuk melakukannya, karena akan mengutas banyak uang,” ujar Pacquiao yang baru mendarat di Las Vegas, untuk melakukan laga trilogi-nya kontra Juan Manuel Marquez.

 

“Kenangan Frazier di dunia tinju akan abadi. Dia meninggalkan warisan besar sebagai petarung. Kami takkan melupakan perlawanan yang pernah dia berikan untuk Muhammad Ali,” tambah Pacquiao, seperti disitat Super Sport, Rabu (9/11/2011).

 

Musuh bebuyutan Pacquiao, Floyd Mayweather Jr. juga turut memberikan kata-kata perpisahan dan penghormatan pada Frazier. Bahkan Floyd Jr. berniat untuk membiayai pemakaman Frazier.

 

“RIP Smokin’ Joe. Perhatian dan doa-doa saya tujukan untuk keluarga Frazier. Kita kehilangan petinju hebat sepanjang masa. Tim saya (The Money Team) akan membiayai pelayanan pemakamannya,” tutur Floyd Jr.

 

Petinju veteran yang masih aktif, Bernard Hopkins juga tak bisa menyembunyikan rasa duka cita yang mendalam. Hopkins dikenal dekat dengan mendiang Frazier, karena membangun karier di kota yang sama, Philadelphia – kota para juara tinju.

 

“Joe Frazier adalah ikon, dan dia akan selalu dikenang seperti itu. Dia punya kedisiplinan tinggi dan punya keteguhan yang kuat untuk menang. Hari kematiannya menjadi hari yang menyedihkan untuk Philadelphia dan juga dunia,” ungkap Hopkins.

 

“Joe adalah pribadi yang tak bisa bisa ditiru. Warisannya di dunia tinju takkan bisa diulangi yang lain,” tukas The Executioner.

 

Tak hanya petinju, bintang tenis Amerika Serikat, Serena Williams juga turut memberi ucapan duka cita yang terdalam: “Joe Frazier, anda adalah ikon dan pionir untuk orang-orang seperti saya. Menjadi inspiras dan dicintai. Kehadiran diri anda akan selalu dirindukan,” tuntas Serena.

(raw)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Tinju

      "Mayweather Takut Ladeni Petinju Kidal"

      "Mungkin bila Manny setuju untuk bertarung right-handed, akan langsung terjadi kesepakatan pertarungan dalam kurun waktu lima menit,"

    • Tinju

      Laga Mayweather vs Khan Terancam Batal

      Terlalu banyak Islamophobia di sini karena beberapa kasus pembunuhan tawanan ISIS belakangan ini.

    • Tinju

      Berhenti Tantang Mayweather, Khan!

      Keinginan Khan untuk menghadapi Mayweather sepertinya akan kembali pupus. Mayweather kemungkinan besar akan menghadapi Manny Pacquiao tahun depan.

    • Tinju

      "Mayweather Terlalu Banyak Bicara!"

      "Hingga kini, dia belum juga menyetujui untuk berhadapan dengan saya. Daripada terus mengoceh, lebih baik dia temui saya di atas ring"

    • Tinju

      Tinju Indonesia Yakin Berprestasi di Asian Games

      Setiap cabang yang dikirim mewakili Indonesia di Asian Games dituntut untuk berprestasi. Siapapun lawannya harus dihadapi.

    • Tinju

      Mayweather Tantang Amir Khan?

      Tapi Amir Khan adalah pejuang yang baik, tentu saja. Maksud saya, saya pikir ketika Amir Khan adalah seorang amatir, saya juara.

    • Tinju

      Gigitan Maidana, Buat Mayweather Mati Rasa

      “Dia menggigit jari saya, sehingga tangan saya mati rasa. Setelah itu saya tidak dapat menggunakan tangan kiri saya dengan baik,” kata Mayweather.

    • Tinju

      The Golden Boy Dukung Maidana Jatuhkan Mayweather

      “Saya melihat Maidana tiga hari lalu, dia bilang 'kau benar, pukulan!'. Saya berharap El Chino (julukan Maidana) bisa menggunakannya pada pertarungan nanti,"ujar De La Hoya.

    • Tinju

      "Semoga Saya Bisa Mengubah Sejarah"

      Maidana juga harus berpikir ulang untuk mengalahkan petinju berjuluk Pretty Boy itu, karena 26 kali Mayweather mengalahkan lawannya dengan cara KO.

    • Tinju

      "Pertarungan dengan Maidana Akan Menjadi Laga Menarik!"

      Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, menjanjikan pertarungan yang menghibur saat melawan Marcos Maidana. Peraih mendali perunggu Olimpiade Atlanta itu yakin mampu mempertahankan gelar juara dunia kelas welter WBA dan WBC di MGM Grand, Las Vegas, Minggu 14 September 2014.

    Baca Juga

    Ketika Legenda Mengomentari Target sang Menpora