FIA Adopsi Sistem Pendaftaran Baru

F: Presiden FIA Jean Todt (daylife)

F: Presiden FIA Jean Todt (daylife)

PARIS – Federasi Internasional Automobil (FIA) baru saja mengumumkan penerapan sistem registrasi Formula One terbaru. Sistem ini digunakan untuk menjaga keselamatan dan citra dari F1 itu sendiri.

 

Sistem baru diberlakukan untuk semua tim yang bersaing di kejuaraan F1. Semua tim akan diminta untuk mencalonkan sejumlah anggota senior untuk mendaftar ulang dengan FIA di awal musim ini.

 

Anggota tim yang terdaftar tersebut, akan diberikan sertifikat formal. Lalu mereka akan diminta untuk mematuhi Kode baru Good Standing. Ini dimulai pada awal musim 2011, yang akhir pekan ini akan bergulir di GP Australia.

 

"FIA dan tim Formula 1 berpartisipasi berbagi visi bersama bagi keselamatan dan citra FIA Formula One World Championship," kata FIA dalam sebuah pernyataan seperti dilansir autosports, Jumat (25/3/2011).

 

"Dengan pemikiran ini, semua pihak sudah diskusi untuk mendapatkan hasil bermanfaat dan positif. Kami telah sepakat akan menerapkan sistem pendaftaran baru pada anggota tim di musim ini," tutup pernyataan tersebut.

(zwr)