Share

Hasil Swiss Open 2023: Perjalanan Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela Berhenti di Babak 32 Besar

Muhammad Gazza, Jurnalis · Rabu 22 Maret 2023 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 22 40 2785845 hasil-swiss-open-2023-perjalanan-zachariah-josiahno-hediana-julimarbela-berhenti-di-babak-32-besar-DfYaZ0riG4.jpg Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. (Foto: PBSI(

BASEL - Perjalanan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dipastikan terhenti di babak 32 besar Swiss Open 2023. Pasalnya mereka gagal memenangi babak pertama kala berjumpa wakil Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, pada Rabu (22/3/2023) malam WIB.

St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Zachariah/Hediana sejatinya dapat memberikan sebuah perlawanan yang berarti sehingga permainan pun berjalan hingg rubber game. Namun, setelah berjuang selama 48 menit, Zachariah/Hediana akhirnya kalah 21-15, 18-21, dan 10-21.

Jalannya Pertandingan

Chiu/Lin mencuri poin pertama pada pertandingan tersebut. Kendati demikian, Zacha/Bela langsung berhasil menyalip perolehan angka dan unggul 4-1.

Setelah itu, Zacha/Bela terus tampil dengan baik dan mampu bermain lebih baik dari sang lawan. Ranking 25 dunia tersebut berhasil meninggalkan Chiu/Lin dengan skor 11-6 pada saat interval gim pertama.

Zachariah/Hediana

Selepas interval, mereka makin memanas dan menjauhi kejaran dari pasangan Taiwan tersebut. Chiu/Lin dibuat tertahan di angka 7 dan Zacha/Bela terus melesat dan unggul 16-7.

Tak mampu mengejar ketertinggalan angka yang cukup jauh, Chiu/Lin dibuat tak berkutik oleh Zacha/Bela. Pasangan Indonesia itu mencuri gim pertama dengan skor 21-15.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada awal gim kedua, Zacha/Bela sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 3-5. Namun, keduanya mampu bangkit dan menyamakan angka menjadi 6-6.

Mengantongi satu gim, pasangan Indonesia itu bermain lebih agresif dan berusaha untuk menuntaskan pertandingan dua gim langsung. Mereka melesat dan unggul 10-6.

Tak mampu menjaga keunggulan, raihan angka Zacha/Bela tersalip dan tertinggal 10-12 selepas interval gim kedua. Sempat kejar mengejar angka, Pasangan Taiwan akhirnya mencuri gim kedua dan memaksa gim ketiga dengan menang 21-18.

Zachariah/Hediana

Pada gim ketiga, kejar mengejar angka sempat terjadi pada poin-poin awal. Jelang interval gim ketiga, Zacha/Bela tertinggal 8-10. Selepas interval, Chiu/Lin terus menyerang dan makin jauh meninggalkan pasangan Indonesia 15-9.

Tertinggal dengan angka yang cukup jauh, Zacha/Bela tak mampu mengejar ketertinggalan dan harus menerima kekalahan dengan skor 10-21 pada gim ketiga.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini