Share

Gagal Bersinar di Awal 2023, Anthony Ginting Akui Tetap Senang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2023 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 09 40 2761676 gagal-bersinar-di-awal-2023-anthony-ginting-akui-tetap-senang-LDCXRDCrwz.jpg Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

JAKARTA Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal bersinar di awal 2023. Dari berbagai turnamen yang dilalui Anthony sejauh ini, ia belum juga memberikan hasil terbaik, termasuk gelar juara.

Kendati demikian, Anthony mengaku tetap senang dan puas dengan penampilannya di awal tahun ini. Sebab ia merasa ada perkembangan dari setiap turnamen yang dijalaninya.

Menurut Anthony, penampilannya itu lebih baik dibandingkan awal tahun lalu sebelum gelaran Piala Thomas 2022, di mana dia merasa cukup frustrasi dengan permainannya sendiri yang serba salah.

Anthony Sinisuka Ginting

Sebagai informasi, Ginting memang mengaku kurang percaya diri sebelum bermain di gelaran Piala Thomas 2022 tahun lalu. Padahal, hasilnya memang tak jauh beda dengan apa yang didapatnya di awal tahun ini.

“Secara performa di awal tahun ini cukup senang sih. Terlepas menang, kalah atau pun belum juara,” kata Ginting kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2023).

“Tapi dari Malaysia terus ke India sampai ke Indonesia memang dari performa cukup bisa mengeluarkan, bisa jaga fokus di lapangan dan segala macam, beda lah dari yang waktu sebelum Piala Thomas (2022) itu, meskipun di latihan ya sudah maksimal segala macam cuma di pertandingan enggak bisa apa ya? Seperti lagi enggak pede segala macam jadi kaya serba salah,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kalau kemarin memang lebih ke detail-detail sedikit saja yang masih belum pas. Masih ada yang agak kelewat di situ,” tuturnya.

Anthony sejauh ini memang masih belum membuka keran gelar juaranya di musim 2023. Pencapaian terbaiknya dari tiga turnamen yang diikuti di awal tahun adalah menjadi semifinalis India Open 2023 setelah disingkirkan jagoan Thailand, Kunlavut Vitidsarn, yang kemudian keluar sebagai juara, dengan skor 25-27 dan 15-21.

Anthony Sinisuka Ginting

Sementara di ajang Malaysia Open 2023, pemain berusia 26 tahun itu terhenti di babak perempat final usai dilibas wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 14-21 dan 16-21. Bahkan, dia hanya mampu mencapai babak 16 besar ketika tampil di depan publik sendiri dalam pagelaran Indonesia Masters 2023 selepas dibekuk Shi Yu Qi dari China dengan skor 19-21 dan 16-21.

Selanjutnya, Anthony akan membela Indonesia di Kejuraan Beregu Asia 2023 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari alias pekan depan. Setelah itu barulah Anthony tampil di All England 2023 pada pertengahan Maret mendatang.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini