Share

Alasan Chico Aura Dwi Wardoyo Tetap Tersenyum meski di Bawah Tekanan pada Semifinal Indonesia Masters 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2023 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 28 40 2754891 alasan-chico-aura-dwi-wardoyo-tetap-tersenyum-meski-di-bawah-tekanan-pada-semifinal-indonesia-masters-2023-5wB1shz2Ia.jpg Chico Aura Dwi Wardoyo kala berlaga. (Foto: Aldhi Chandra/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, membeberkan alasan tetap tersenyum, meski tampil di bawah tekanan pada laga semifinal Indonesia Masters 2023. Dia mengatakan tidak memikirkan untuk menang atau kalah karena lebih fokus ke diri sendiri untuk beri yang terbaik.

Ya, Chico berhasil menuntaskan babak semifinal Indonesia Masters 2023. Di balik kemenangan itu, sorotan tertuju kepada senyuman yang tak pernah pudar dari pemain berusia 24 tahun ini, meski di bawah tekanan.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Padahal, Chico dihadapkan dengan permainan yang sengit di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 28 Januari 2023 sore WIB. Melawan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, untung saja Chico menang dengan skor 17-21, 27-25, dan 22-20.

BACA JUGA: Reaksi Lucu Chico Aura Usai Bikin Publik Istora Senam Jantung di Semifinal Indonesia Masters 2023: Selamat Menikmati!

Kejar-kejaran angka terjadi di laga itu. Tak jarang, Chico juga sempat tertinggal jauh dengan jarak lima poin. Namun di saat itu, dia tetap tersenyum.

BACA JUGA: Jonatan Christie dan Chico Aura Ciptakan All Indonesian Finals Tunggal Putra di Istora Sejak 15 Tahun, Begini Reaksi sang Pelatih

Ajaibnya, dia berhasil melakukan comeback berkali-kali di laga itu. Termasuk saat di gim penentuan, Chico berhasil menang dan memastikan tiket partai final.

“Yang pasti coba buat ya lebih tenang sih (sambil tertawa). Ya, fokus ke diri sendiri enggak mikirin poin atau apa jadi bisa lebih fokus,” ucapnya dalam konferensi pers pascalaga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan fokus ke diri sendiri, Chico jadi bisa menerapkan strategi yang diperintahkan sang pelatih, Irwansyah. Namun, ketika tidak tenang, strategi itu tidak berjalan layaknya di gim pertama.

“Tadi di set pertama, buat strategi sudah lumayan benar, cuma kurang fokus dan konsisten. Di set kedua, set ketiga, bisa lebih tenang dan bisa mengeluarkan permainan dan strategi dengan baik,” lanjutnya.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Nyatanya, strategi yang diberikan Irwansyah tidak berubah sejak awal laga. Hanya saja, ketenangan dan fokus itu yang membuatnya tampil lebih baik.

“Strateginya tetap sama cuma lebih tenang menggunakan stroke, gunain pukulannya, sama bisa lebih baca kapan menggunakan stroke ini dan yang lain,” pungkasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini