Share

Hasil Australia Open 2023: Novak Djokovic Melesat ke Perempatfinal, Usai Singkirkan Wakil Tuan Rumah!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 40 2751525 hasil-australia-open-2023-novak-djokovic-melesat-ke-perempatfinal-usai-singkirkan-wakil-tuan-rumah-NtZI0ArOap.jpg Novak Djokovic saat berlaga. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Bintang tenis Serbia, Novak Djokovic, melesat ke babak perempatfinal Australia Open 2023. Kepastian itu didapat usai Novak Djokovic mengalahkan wakil tuan rumah, Alex De Minaur, lewat straight set dengan skor 6-2, 6-1 dan 6-2.

Berlaga di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Senin (23/1/2023) sore WIB, Djokovic mendapat perlawanan yang cukup sengit dari De Minaur pada awal pertandingan. Mereka saling jual beli serangan hingga skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 2-2.

Novak Djokovic

BACA JUGA: Hasil Australia Open 2023: Aryna Sabalenka Tembus Perempatfinal Usai Singkirkan Belinda Bencic

Namun, setelah itu, mantan pemain ranking satu dunia tersebut meningkatkan tekanannya dengan variasi-variasi serangan bola-bola silang. Hasilnya, Djokovic perlahan-lahan bisa menjauh dengan keunggulan 4-2 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 6-2.

BACA JUGA: Main 4 Jam untuk Kalahkan Jannick Sinner, Stefanos Tsitsipas: Rasanya seperti Seabad!

Pada set kedua, Djokovic tak mengendurkan serangannya. Dia benar-benar membuat lawan yang berstatus sebagai unggulan keempat itu kewalahan sehingga dia langsung menjauh dengan keunggulan 3-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Poin demi poin pun bisa diraih dengan mudah oleh petenis berusia 35 tahun itu. Alhasil, Djokovic mampu mengamankan kemenangan di set kedua tanpa kesulitan dengan skor 6-1.

Dominasi peraih 21 gelar Grand Slam itu pun berlanjut di set ketiga. Djokovic terlihat sangat percaya diri sehingga pukulan-pukulannya sangat efektif dan juga mematikan.

Novak Djokovic

Djokovic pun kembali memimpin jauh 3-0, meski perolehan poinnya sedikit tersendat karena perlawanan yang diberikan oleh De Minaur hingga mencapai angka 2-5. Akan tetapi, pada akhirnya, Djokovic bisa mengunci kemenangannya dengan skor 6-2.

Dengan hasil tersebut, Djokovic sukses mengamankan tiket ke perempatfinal Australia Open 2023. Selanjutnya, dia akan berjumpa dengan unggulan kelima asal Rusia, Andrey Rublev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini