Share

Jadwal Siaran Langsung BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini Jumat 9 Desember 2022, Live di iNews dan MNCTV!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 40 2723533 jadwal-siaran-langsung-bwf-world-tour-finals-2022-hari-ini-jumat-9-desember-2022-live-di-inews-dan-mnctv-bn0YnUugp5.jpg Anthony Sinisuka Ginting akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022 hari ini. (Foto: Badminton Photo)

JADWAL siaran langsung BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Jumat (9/12/2022) sudah dirilis. Tujuh wakil Indonesia siap beraksi di laga terakhir fase grup demi memastikan nasib lolos ke semifinal. Seluruh laga seru itu akan tersaji secara langsung di iNews dan MNCTV pada Jumat (9/12/2022) mulai pukul 11.00 WIB.

Ya, ajang BWF World Tour Finals 2022 terus berlanjut. Hari ini, ada laga ketiga alias terakhir di fase grup. Hasil dalam laga ini sangat penting karena para wakil Indonesia masih punya kans lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sejauh ini, baru satu wakil yang memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Dia adalah ganda putra andalan Tanah Air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra memastikan diri lolos ke semifinal usai mengemas 2 kemenangan di fase grup. Kemenangan itu didapat atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di laga perdana dan juga wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kemenangan itu membuat Ahsan/Hendra sama-sama sudah mengemas dua kemenangan dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China). Dengan begitu, mereka berdua mengamankan dua posisi teratas Grup B karena Kim/Anders dan Chia/Soh tak mungkin lagi bisa mengejar mereka dengan satu laga tersisa.

Di laga pamungkas hari ini, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Liu/Ou. Laga ini juga menjadi penting bagi The Daddies -julukan Ahsan/Hendra karena bakal menentukan status juara Grup B. Tak ayal, kemenangan masih diincar oleh Ahsan/Hendra demi memuluskan langkah di semfinal BWF World Tour Finals 2022 nanti.

Secara rekor pertemuan, Ahsan/Hendra baru sekali bersua Liu/Ou. Hasilnya, The Daddies kalah kala berhadapan di babak 32 besar Indonesia Open 2022 dengan skor 17-21 dan 22-24. Namun, kans Ahsan/Hendra untuk menang tetap terbuka lebar karena mereka tampil gacor sejauh gelaran BWF World Tour Finals 2022 ini.

BACA JUGA: Atasi Perlawanan Loh Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022, Jonatan Christie Bilang Begini

Selain Ahsan/Hendra, ganda puta lain Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga akan berjuang keras hari ini karena belum memastikan diri lolos ke semifinal, meski sedang memuncaki klasemen Grup A. Mereka akan melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

BACA JUGA: BWF World Tour Finals 2022: Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Tetap Bertekad Amankan Tiket Semifinal, Usai Dibungkam Jagoan China

Kans Fajar/Rian untuk menang atas Ong/Teo pun terbuka lebar karena unggul secara rekor pertemuan dengan 6-2. Mereka pun menang di pertemuan terakhir yang terjadi di semifinal Denmark Open 2022 dengan skor 21-16 dan 22-20.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Lalu di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi lawan sulit hari ini, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China). Secara rekor pertemuan, mereka pun kalah dari ganda putri nomor 1 dunia itu dengan kedudukan 1-2.

Kemudian, dua tunggal putra Indonesia yang sama-sama masih berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 juga siap berjuang hari ini. Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Jonatan akan melawan unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen. Namun, Chou diketahui sudah dipastikan gagal menembus semifinal BWF World Tour Finals 2022 karena kalah di dua laga awal fase grup. Tak ayal, Jonatan bisa memanfaatkan momentum negatif Chou ini untuk meraih kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Lalu, Anthony Ginting akan melawan jagoan Singapura, Loh Kean Yew. Secara rekor pertemuan, kedua pemain imbang dengan kedudukan 2-2. Namun, Anthony sukses menang di pertemuan terakhir yang terjadi di perempatfinal Hylo Open 2022 dengan skor 21-13 dan 21-14.

Di sektor ganda putri, Gregoria Mariska Tunjung juga masih berpeluang lolos ke semifinal. Namun, dia perlu menang atas lawan berat di laga ketiga fase grup ini, yakni Akane Yamaguchi (Jepang), demi menjaga asa lolos ke semifinal.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting

Beruntung, selain Gregoria lagi on fire, dia punya catatan apik kala bersua Akane dalam beberapa laga terakhir. Dari 3 pertemuan terakhir, Gregoria berhasil dua kali mengalahkan tunggal putri nomor 1 dunia itu yang terjadi di Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Terakhir, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, juga siap berjuang habis-habisan pada hari ini. Mereka akan melawan wakil Prancis, Thom Gicquel/Dephine Delrue.

Gregoria Mariska Tunjung

Laga itu akan menentukan satu pasangan yang merebut satu tiket tersisa ke semifinal dari Grup A. Sebab, saat ini Rinov/Pitha duduk di urutan kedua dalam klasemen sementara Grup A. Mereka mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan.

Perolehan Rinov/Pitha seperti wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang duduk di peringkat tiga. Satu-satunya cara bagi Rinov/Pitha untuk bisa melaju ke fase gugur BWF World Tour Finals 2022 adalah dengan mengalahkan pasangan Negeri Menara Eiffel itu dalam laga terakhir. Ini pun jadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Berikut Jadwal Siaran Langsung BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini:

Jumat, 9 Desember 2022 (Mulai Pukul 11.00 WIB)

Court 1

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) – Partai 1

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Taiwan) – Partai 3

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura) – Partai 5

Court 2

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang) – Partai 1

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) – Partai 4

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Dephine Delrue (Prancis) – Partai 9

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) – Partai 10

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini