Share

Atasi Perlawanan Loh Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022, Jonatan Christie Bilang Begini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 40 2723468 atasi-perlawanan-loh-kean-yew-di-bwf-world-tour-finals-2022-jonatan-christie-bilang-begini-DuMtXiZiPd.jpg Jonatan Christie ungkap penyebab bisa atasi perlawanan Loh Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

PEBULUTANGKIS tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses mengatasi perlawanan wakil Singapura, Loh Kean Yew di pertandingan kedua Grup B BWF World Tour Finals 2022. Seusai pertandingan, pemain yang akrab disapa Jojo itu pun mengatakan kalau dirinya lebih menguasai angin.

Laga tersebut berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand pada Kamis (8/12/2022). Jojo menang dalam tiga gim lewat skor 16-21, 22-20, dan 21-10.

Jonatan Christie

Loh Kean Yew berhasil dapat kesempatan untuk memilih di sisi lapangan mana dia akan memulai pertandingan. Dia pun memilih lapangan yang menang angin. Pilihan itu tampaknya sejalan dengan strateginya yang bermain cepat di awal hingga akhirnya memenangkan gim pertama.

“Tadi di gim pertama saya tahu Loh Kean Yew berstrategi dengan memilih sisi lapangan yang menang angin terlebih dahulu. Dia pun langsung menerapkan permainan cepat yang bikin saya agak kagok,” ucap Jojo dikutip rilis PBSI.

Ketika di gim kedua, giliran Jojo yang berada di sisi lapangan tersebut. Di sana, dia sempat kehilangan permainannya sehingga tertinggal lebih dulu.

Tapi, dia menemukan ritme permainannya tatkala sudah lebih paham dengan kondisi angin. Akhirnya, dia yang tadinya ketinggalan bisa comeback.

Follow Berita Okezone di Google News

“Setelah kalah di gim pertama, saya sempat berfikir, bisa tidak saya main di gim kedua yang posisi lapangannya menang angin? Tapi pelan-pelan merasa saya masih diberikan kesempatan asal mau berusaha lebih keras,” lanjut Jonatan Christie.

Jonatan Christie

“Saat sudah tertinggal 18-20 pun saya tetap mau berusaha. All out. Fokus memegang permainan depan dulu dan ternyata bekerja,” tandasnya.

Dari kemenangan di gim kedua, dia mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi di gim ketiga. Sementara Loh Kean Yew sudah menurun dari segi fisik dan mentalnya.

“Di gim ketiga saya mendapatkan kepercayaan diri kembali, sementara lawan terlihat menurun,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Jojo masih berkesempatan lolos ke babak semifinal. Tapi itu ditentukan pada pertandingan besok, Jumat (9/12/2022) tatkala dia bersua wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini