Share

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sudah Tak Pusingkan soal Peringkat Nomor 1 Dunia Lagi

Dimas Khaidar, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 40 2723131 marcus-gideon-kevin-sanjaya-sudah-tak-pusingkan-soal-peringkat-nomor-1-dunia-lagi-qviIqlCQzc.jpg Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tak ambil pusing soal peringkat 1 dunia (Foto: PBSI)

PASANGAN ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak lagi memusingkan soal peringkat nomor satu dunia. Mereka kini hanya fokus untuk hasil di setiap pertandingan yang akan dilakoni ke depannya.

Untuk diketahui, Marcus/Kevin kini tak lagi menduduki peringkat satu BWF sejak 20 September 2022 lalu. Mereka harus puas digeser pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Melihat ranking mereka tergeser, Marcus/Kevin justru mengaku tak memiliki masalah. Mereka justru ingin memfokuskan ke hasil di setiap turnamen.

“Kami ingin lebih fokus ke hasil setiap turnamen, tidak mau memikirkan peringkat, sama saja lah. Toh kalau hasilnya bagus, peringkat juga akan otomatis naik,” ujar Kevin Sanjaya dikutip via ANTARA pada Kamis (8/12/2022).

Ganda putra berjuluk The Minions itu memang mengalami penurunan performa pada tahun ini. Mereka bahkan tidak meraih satu gelar pun ditambah Marcus yang tengah menjalani pemulihan cedera membuat keduanya melewatkan sejumlah turnamen.

Pada 15 turnamen yang telah mereka lakoni di 2022, prestasi terbaik The Minions tercipta pada Denmark Open 2022. Marcus/Kevin berhasil finis sebagai runner up usai kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final.

Follow Berita Okezone di Google News

Tercatat, Marcus/Kevin terakhir kali naik podium teratas pada Indonesia Open 2021 lalu. The Minions juga mengakui kalau persaingan di sektor ganda putra dunia semakin berat. Namun, mereka tidak merasa terancam dari wakil Indonesia lainnya.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

“Sekarang lawan sudah makin bagus semua sehingga kami harus bisa meningkatkan (kualitas) diri,” tutur Kevin.

“Enggak, kami tidak terancam sama sekali dengan ganda putra Indonesia lainnya. Justru semakin banyak musuh akan lebih banyak tarikan dan semangat bagi kami. Jadi motivasinya lebih besar karena banyak saingan yang mengejar,” kata Marcus menambahkan.

Kevin/Marcus siap kembali melakoni rangkaian kompetisi tur dunia BWF pada tahun depan, diawali dengan Malaysia Open pada 10-15 Januari 2023, India Open (17-22 Januari), dan Indonesia Masters 2023 (24-29 Januari).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini